Mantan Kakan Kemenag Bantaeng Nahkodai Kanwil Sulsel, Keluarga Besar Kemenag Bantaeng Beri Ucapan Selamat

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Setelah beberapa bulan dipimpin oleh seorang pelaksana tugas (Plt) sejak bapak Dr. H. Abd. Wahid Tahir, M.Ag "lengser", kini Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan telah memiliki nahkoda baru yang resmi dilantik pada hari jumat (27/7/18) pukul 14:00 WIB di Kementerian Agama RI, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta, oleh Menteri Agama RI, H. Lukman Hakim Saifuddin.

Selain melantik Kakanwil Kemenag Sulsel, Menteri Agama juga melantik 18 pejabat eselon II lainnya di lingkungan Kementerian Agama termasuk Kepala Biro.

Adalah H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd, pria kelahiran Ujung Pandang, 7 Agustus 1973 yang mengawali karir pejabatnya di Kemenag Kabupaten Bantaeng sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha ini kini menjadi orang nomor 1 di Kementerian Agama Sulsel.

Setelah kurang lebih 7 tahun menjabat Kasubag Tata Usaha pada Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, H. Anwar Abubakar kemudian dipromosi menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng pada tahun 2013 menggantikan bapak Drs. H. Muh. Adnan, MM dan kemudian pada akhir Desember 2015 H. Anwar dimutasi sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa hingga sebelum dilantik menjadi Kakanwil Kemenag Sulsel.

Sebagai ASN yang pernah mengabdikan dirinya selama kurang lebih 11 tahun di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng yang dulu bernama Departemen Agama, tentunya H. Anwar Abubakar mempunyai hubungan emosional yang cukup dekat dengan segenap ASN Kemenag Bantaeng.

Sejumlah ucapan dan ungkapan selamat pun mengalir dari sejumlah ASN baik staf maupun pejabat di lingkungan Kemenag Bantaeng baik melalui media sosial, mapun berupa karangan bunga yang dikirim langsung ke Kanwil Kemenag Sulsel Jalan Nuri No.53 Makassar.

Sehubungan dengan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng beserta segenap jajaran pagi ini dirangkaikan dengan apel pagi senin 30 Juli 2018, juga mengirimkan ucapan selamat kepada bapak H. Anwar Abubakar atas pelantikannya sebagai Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan oleh bapak Mentri Agama RI melalui rekaman video yang berdurasi kurang lebih 38 detik usai pelaksanaan apel pagi di halaman Kantor Kemenag Bantaeng. (mhd)

Berikut rekamannya :