Didampingi Kakan Kemenag, Pj Bupati Bantaeng Buka Lomba Beduk Sambut Idul Adha 1439 H



Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H yang jatuh pada Rabu, 22 Agustus 2018, BKPRMI bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Lomba Tabuh Beduk yang dilangsungkan di Anjungan Pantai Seruni Bantaeng, Selasa malam (21 Agustus 2018).

Lomba yang diikuti oleh 9 tim ini dibuka oleh Pj Bupati Bantaeng, H Ashari Fakhsirie Radjamilo (AFR) didampingi unsur Forkopimda, pimpinan OPD dan instansi vertikal lainnya.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag.

Dalam sambutannya, AFR mengungkapkan bahwa kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap budaya ini merupakan bagian dari syiar Islam yang perlu terus dilestarikan.

"Saya berharap kedepan kegiatan positif ini tidak saja digelar di tingkat Kabupaten, kalau bisa diperlombakan di tiap kecamatan. Disini setiap OPD bisa mengambil bagian di dalamnya", ungkapnya.

Pembukaan lomba ditandai dengan pemukulan beduk oleh Pj Bupati didampingi unsur Forkopimda diantaranya Kapolres, Dandim 1410, Kajari dan perwakilan Pengadilan Negeri serta Kakan Kemenag Bantaeng.

Ke 9 tim yang ambil bagian sebagai peserta tersebut masing-masing adalah Kurnia Ilahi Polres Bantaeng, Remaja Masjid Agung Syekh Abdul Gani, Sanggar Seni Lembang Cina, Remaja Masjid Nurul Huda Desa Bonto Marannu Kecamatan Ulu Ere, Remaja Masjid Baitul Izza Jl Lingkar, Sanggar Seni Kalimbaung, Remaja Masjid Ruhul Amin Bissampole, Remaja Masjid Nurussa'ada Lasepang dan Remaja Masjid Nurul Khaerat Garegea.

Penampilan para peserta ini cukup membuat panitia bingung dalam menentukan pemenang. Dan setelah mengantongi nama-nama pemenang, peserta harus bersabar, karena pemenang baru akan diumumkan Rabu pagi sebelum pelaksanaan Shalat Idul Adha di lapangam Pantai Seruni Bantaeng. (mhd)