Hadapi Tantangan Di Era Globalisasi, Penyuluh Agama Non PSN Kemenag Bantaeng Ikuti Pembinaan

Makassar, (Inmas Bantaeng) - Bertempat di Hotel Grand Palace Makassar, kegiatan Pembinaan Tenaga Penyuluh Agama Islam Non PNS Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Bidang Penerangan Agama Islam Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan ditutup Ahad, 19 Agustus 2018.

Kegiatan yang dibuka oleh Kakanwil Kemenag Sulsel H. Anwar Abubakar bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-73, 17 Agustus 2018 ini diikuti sebanyak 50 orang Penyuluh Non PNS Kemenag Kabupaten/Kota se Sulsel.

Pada kegiatan Pembinaan Tenaga Penyuluh Agama Islam Non PNS tersebut, Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng mengutus 2 orang penyuluhnya yakni Asri Ifan, S.Sos, Penyuluh KUA Kec. Bantaeng dan Hamzah, S.PdI, Penyuluh KUA Kec. Pa'jukukang.



Menurut Asri Ifan, salah satu kunci bagi penyuluh agama Islam untuk tetap menjaga kesuksesan Da'wah Islam pada era Globalisasi saat ini adalah Penyuluh Agama harus memetakan secara rinci sesuai kondisi dan perubahan sosial masyarakat, disertai dengan memaksimalkan setiap peluang yang ada.

Sementara itu di tempat lain juga digelar Diklat Teknis Substantif untuk Penyuluh Agama Islam Non PNS di BDK (Balai Diklat Keagamaan) Makassar pada tanggal 14 sanpai 20 Agustus 2018 yang diikuti sebanyak 80 orang Penyuluh Non PNS se Sulawesi Selatan, 2 orang diantaranya berasal dari Kementerian Agama Kab. Bantaeng yakni Agussalim, S Pd.I, Penyuluh Non PNS dari KUA Kec. Eremerasa dan Fhajri Amal, S.Pd.I Penyuluh Non PNs dari KUA Kec. Bissappu.