Idul Qurban 1439 H, Kakan Kemenag Shalat Ied Bersama Pj Bupati Bantaeng


Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dihadiri oleh ribuan masyarakat Bantaeng, pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 H yang dipusatkan di Lapangan Pantai Seruni Kab. Bantaeng berlangsung khidmat.

Bertindak selaku Imam, KM. Sukiman, S.Pd.I sedang khutbah Idul Adha diantarkan oleh DR. Gafrawi Kadir, MH, Kepala KUA Kec. Bissappu.

Pj. Bupati Bantaeng H. Ashari Fakhsirie Radjamilo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Qurban yang setiap tahun kita rayakan bersama pada prinsipnya menjadi penekanan bagi kita semua untuk setiap saat dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas, sebagaimana keikhlasan dan ketulusan Nabi Ibrahim AS yang rela mengorbankan anaknya Nabi Ismail Alaihissalam, karena menjalankan perintah sang Khaliq Allah SWT.

"Saya percaya esensi keikhlasan ini telah diaplikasikan di Kab. Bantaeng khususnya dalam bekerja dan berkarya. Hal ini tercermin dalam apa yang telah dicapai selama kurang lebih 10 tahun kepemimpinan Bapak Prof. Nurdin Abdullah", ujarnya.

Pj. Bupati menambahkan harapan agar pada momentum Hari Raya Idul Qurban ini. "Selayaknya kita menutup lembaran dari proses dan dinamika Pilkada yang telah selesai. Mari kita kembali bersatu mewujudkan kekuatan yang selama ini telah tercipta untuk semakin mengakselerasi pembangunan daerah, hingga pada gilirannya akan mewujudkan Bantaeng ini sebagai lokomotif pembangunan ekonomi di bagian selatan Sulawesi Selatan". Kata Pj Bupati yang juga Kepala BKD Provinsi Sulsel ini.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Pj. Bupati mengajak segenap unsur Forkopimda, pimpinan OPD serta masyarakat umum untuk menikmati hidangan gantala' jarang yang disediakan di Rujab Bupati Bantaeng. (mhd)