Prestasi MA Ma'arif NU Lasepang Di Bidang Kepramukaan Kuatkan Citra Madrasah Hebat Bermartabat

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Prestasi madrasah yang kami tampilkan kali ini masih di bidang Kepramukaan. Pada lomba perkemahan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang Ke-73 dan hari jadi Pramuka yang ke-57 se-Kecamatan Bantaeng pada 15 - 18 Agustus 2018 kemarin, lagi-lagi scout madrasah yakni MA Ma'arif NU Lasepang Bantaeng keluar sebagai Juara Umum I.

Keluar sebagai Juara Umum I tingkat penegak pada perkemahan yang dilaksanakan di lapangan Lompo Battang Bantaeng ini, Ambalan AL-FATAH MAS Ma'arif Lasepang Bantaeng berhasil mengungguli sejumlah madrasah/sekolah se Kec. Bantaeng yang ikut dalam perkemahan tersebut dengan raihan sejumlah juara antara lain:

  1. Juara 1 Bangunan Kreatif Putra,
  2. Juara 2 Bangunan Kreatif Putri,
  3. Juara 3 LKBB Putra,
  4. Juara 3 LKBB Putri,
  5. Juara 2 Parade Smaphore,
  6. Juara 3 Pengucapan Tristya dan Dasa Dharma,
  7. Juara 1 Lomba Adzan, dan
  8. Juara 1 Lomba Ceramah.

Dengan 3 Emas, 2 Perak, dan 3 Perunggu yang peroleh ini, Ambalan AL-FATAH MAS Ma'arif NU Lasepang keluar sebagai Juara Umum I disusul SMAN 4 Bantaeng dengan 3 Emas, 1 Perak, 1 perunggu dan berhak membawa pulang piala bergilir Kwartir Ranting Kec. Bantaeng Tahun 2018.


Capaian prestasi ini tentu saja merupakan bukti kerja keras dari siswa-siswi dan seluruh pihak yang telah mendukung perjuangan mereka baik Kepala Madrasah, Pembina Pramuka, Bina Damping, serta guru-guru Madrasah Aliyah Ma'arif NU Lasepang yang selama kurang lebih dua pekan berlatih dalam mempersiapkan diri menghadapi lomba perkemahan ini.

Semoga prestasi MAS Ma'arif NU Lasepang ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh madrasah dalam berkarya dan berprestasi di semua bidang dan Madrasah Hebat Bermartabat bukan hanya menjadi slogan atau tagline semata tetapi betul-betul menjadi citra nyata bagi Madrasah di seluruh Indonesia wabilkhusus di Bumi Butta Toa Bantaeng tercinta. (mhd)