Apel Pagi Kemenag Bantaeng, Kasi PAIS Laporkan Tugas Dan Kegiatannya

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Apel pagi awal pekan di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng digelar dengan pembina apel Kepala Seksi PAIS H. Muhammad Arfah, S.Ag menggantikan jadwal bapak Kepala Kantor yang saat ini sedang menghadiri pembukaan KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat Nasional tahun 2018 bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah di Provinsi Bengkulu.

Dalam amanatnya, Kasi PAIS menyampaikan sekaligus melaporkan kepada Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah terkait pelaksanaan tugasnya sebagai Pembimbing Ibadah (TPIHI) Kloter 15 UPG musim haji tahun 1439 H / 2018 M.

H. Muhammad Arfah menyampaikam bahwa kloter 15 UPG yang terdiri dari 186 jemaah haji Kab. Bantaeng ditambah 264 jemaah Kab. Takalar, kesemuanya berangkat dan tiba kembali di tanah air dengan selamat dalam keadaan sehat walafiat.

"Dalam kesempatan ini saya melaporkan kepada Kepala Seksi Haji bahwa tugas sebagai Pembimbing Ibadah pada Kloter 15 UPG telah kami laksanakan dengan baik dan seluruh jemaah kloter 15 UPG telah berangkat dan kembali ke tanah air dengan selamat dalam keadaan utuh, kecuali beberapa jemaah yang memang mengalami sakit sejak dari tanah air sehingga ada salah satu jemaah lansia yang terpaksa menjalani perawatan intensif di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Arab Saudi karena ganggun kejiwaan sejak berangkat hingga pulang kembali ke tanah air". Tutur H. Arfah.

Selanjutnya, H. Muhammad Arfah menyampaikan bahwa baru-baru ini seksinya telah menyelenggarakan kegiatan Gebyar PAUD/TK tingkat Kab. Bantaeng pada Sabtu 22 September 2018.

"Kami juga menyampaikam bahwa Seksi PAIS telah menyelenggarakan kegiatan Gebyar PAUD/TK Tingkat Kab. Bantaeng dan berlangsung dengan lancar dan sukses. Untuk itu tak lupa kami sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada segenap panitia yang telah terlibat dalam kegiatan tersebut, baik dari Seksi PAIS sendiri maupun dari seksi lain yang ikut terlibat". Demikian H. Muhammad Arfah. (mhd)