Kakan Kemenag Bantaeng Hadiri Workshop Implementasi Aplikasi Siskeudes Dalam Tata Kelola Keuangan Desa

Bantaeng (Inmas Bantaeng) - Dengan mengusung tema Pengelolaan Keuangan Daerah yang Transparan dan Akuntabel (Fokus Pemeriksaan Pembinaan dan Pengawasan Pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Workshop Implementasi Aplikasi Siskeudes Dalam Tata Kelola Keuangan Desa, bertempat di Gedung Balai Kartini, Jum'at Siang (28 September 2018).

Hadir sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan workshop tersebut 4 orang narasumber antara lain Anggota Komisi XI DPR RI, H.M. Amir Uskara, Direktur Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Wilayah II BPKP, Bea Rejeki Tirtadewi, Pemeriksa Madya BPK RI, Wahida, Kanit III Subdit 3 Ditresktimsus, Kompol Abdul Muttalib, dan Sekretaris Daerah Bantaeng Abdul Wahab.


Kegiatan ini digelar dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 192 Tahun 2014 tentang Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, dan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2014 tentang Peningkatan Kualitas Sistem Pengendalian Intern dan Keandalan Penyelenggaraan Fungsi Pengawasan Intern.

Turut hadir dalam Workhsop yang digelar sehari ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag. (mhd)