Kakan Kemenag Bantaeng Hadiri Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Bantaeng

Makassar, (Inmas Bantaeng) - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantaeng periode 2018 - 2023 resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. H.M. Nurdin Abdullah. Rabu Pagi (26 September 2018), bertempat di Baruga AP. Pettarani Universitas Hasanuddin Makassar.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dr. H. Ilham Syah Azikin, M.Si sebagai Bupati Kabupaten Bantaeng dan Drs. H. Sahabuddin sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bantaeng ini dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.73-6108 tahun 2018 dan Nomor 132.73-6109 tahun 2018 tentang pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng periode 2018 - 2023.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Gubernur Sulsel juga melantik Bupati / Wakil Bupati Kab. Bone, Walikota / Wakil Walikota Palopo, dan Bupati / Wakil Bupati Kab. Sinjai.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel menyampaikan selamat kepada 3 Bupati dan 1 Walikota yang telah dipilih rakyat dan diberi kepercayaan untuk dapat semakin mensejahterakan kehidupan masyarakat.

Gubernur Sulsel mengatakan bahwa inilah titik besar kita untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Sulsel, yang mana secara bertahap telah beranjak dari zona merah menuju zona hijau, bwekat sinwrgitas dari seluruh Forkopimda Provinsi Sulsel, dan oara Pimpinan Daerah Kabupaten / Kota se-Sulsel.

"Jabatan Bupati adalah jabatan yang penuh tantangan. Namun saya yakin amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Yang terpenting adalah bagaimana kita berkomitmen untuk menciptakan Sulawesi Selatan yang lebih baik dan lebih maju", ujar Gubernur Sulsel.

Lebih lanjut, Nurdin Abdullah menjelaskan bahwa berbeda dengan pelantikan-pelantikan sebelumnya yang biasanya dilangsungkan di Kantor Gubernur Sulsel, kali ini pelantikan diselenggarakan di Baruga AP. Pettranai Unhas dengan pertimbangan banyaknya masyarakat yang ingin turut langsung menyaksikan prosesi pelantikan pimpinan daerahnya. "Ini juga sebagai wujud kepemimpinan yang berbasis ilmu pengetahuan".

Hadir pada acara pelantikan antara lain para Anggota DPR RI, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Unsur Forkopimda Sulsel, para Anggota DPRD Prov. Sulsel, Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Palubuhu, para Bupati dan Walikota se-Sulsel, serta para Camat/ Lurah /Kepala Desa Kabupaten / Kota se-Sulsel. Hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag.

Referensi Berita : HumasPro Pemkab Bantaeng