Siswa Madrasah Dari Campagaloe Bantaeng Ini Wakili Sulsel Di KSM Tingkat Nasional 2018


BENGKULU, (Inmas Bantaeng) - Sebanyak 543 siswa-siswi madrasah terbaik dari seluruh provinsi se Indonesia akan berlaga di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) gelaran ke 7 tingkat Nasional tahun 2018 yang di gelar tanggal 24-29 September 2018 di Kota Bengkulu.

Perhelatan KSM tingkat Nasional dengan Tema ” integrasi Sains dan Ilmu Keislaman untuk Mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat” ini dibuka secara resmi pada hari Selasa, 25 September 2018 oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof. Dr. Phill. Kamaruddin Amin mewakili Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang saat ini tengah berada di Tanah Suci Mekkah.

Kontingen Sulawesi Selatan dengan didukung 16 orang siswa-siswi terbaik dari sejumlah Kabupaten/Kota siap berlaga pada berbagai cabang perlombaan antara lain: Matematika terintegrasi PAI, Biologi terintegrasi PAI, Fisika terintegrasi PAI, IPA terintegrasi PAI, Geografi terintegrasi PAI, Kimia terintegrasi PAI, Ekonomi terintegrasi PAI.

Satu hal yang membanggakan adalah bahwa dari 16 siswa Kontingen Sulawesi Selatan tersebut, terdapat 1 orang siswa yang merupakan utusan dari Kabupaten Bantaeng bernama Mirawati.

Mirawati merupakan siswi Madrasah Aliyah Ma'arif Campagaloe Kec. Bissappu Kab. Bantaeng yang pada KSM tingkat Sulawesi Selatan tahun 2018 yang lalu telah berhasil keluar sebagai juara I.





Mira berhasil mengungguli peserta dari 23 Kabupaten/Kota se Sulsel lainnya di cabang bergengsi yakni Mata Pelajaran Matematika Terintegrasi.

Putri ke 3 dari 4 bersaudara yang beralamat di Kelurahan Bonto Jaya, Kec. Bissappu ini terlahir dari keluarga sederhana pasangan bapak Mangngalle dan ibu Sioro yang berprofesi sebagai petani.


Turut hadir mendampingi dan menyaksikan penampilan Mirawari di KSM Tingkat Nasional ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag bersama Ibu Ketua DWP Hj. St. Hasnah Yunus, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Pendma) Drs. H. A. Muh. Baedawi, MM, Kepala MAN Bantaeng Drs. H. Saharuddin, MM dan Analis Kepegawaian Hj. Andi Mula.

Mari bersama mendoakan siswa madrasah berprestasi asal Kab. Bantaeng yang mewakili Sulawesi Selatan di tingkat Nasional ini, semoga dapat kembali mengharumkan nama Sulawesi Selatan yang tentunya juga akan mengangkat nama Butta Toa Bantaeng yang kita cintai. Amiin ya Robbal Alamin. (mhd)