Peduli Musibah Kebakaran Calendu, Alumni MTs/MA Ma'arif Lasepang Bantaeng Gelar Aksi Penggalangan Dana

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Sebuah bentuk kepedulian sosial ditunjukkan oleh alumni Madrasah MTs/MA Ma'arif Lasepang Bantaeng,

Kelompok yang menamakan diri Keluarga Besar Alumni MTs Ma'arif Lasepang 2013 dan Alumni MA Ma'arif Lasepang 2016 ini sukses mengumpulkan dana sebanyak Rp. 3.025.000,-



"Alhamdulillah hari ini kami dari keluarga Besar Alumni MTs (13) dan alumni MA (16) Ma'arif Lasepang Kab. Bantaeng telah menyerahkan Donasi untuk Korban Kebakaran yang terjadi di Kalimbaung Kel. Malilingi Kec. Bantaeng senilai Rp. 3.025.000,-, semoga Apa yang kami laksanakan selama kurang lebih 3 hari ini mendapat keberkahan dari Allah SWT". Ungkap Asrul Amiruddin dalam rilisnya yang dikirim ke Humas Kantor Kemenag Bantaeng.

"Dan semoga keluarga Korban kebakaran dapat menerima dengan Ikhlas, dan teruntuk teman teman Alumni Angkatan 13 & 16 kami mengucapkan banyak terima kasih atas semua waktu yang telah di luangkan, kami sangat bangga dengan kalian yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,". Tambah Asrul.

Dari aksi penggalangan dana yang dilaksanakan di sekitar area Pantai Seruni dan pasar Sentral selama 3 hari (14-16 September) ini menurut laporan Asrul terkumpul dana sebanyak :

Hari pertama : Rp. 1.350.000
Hari kedua     : Rp. 1.200.000
Hari Ketiga     : Rp. 475.000

Sehingga Total keseluruhan dana terkumpul adalah sebanyak Rp. 3.025.000,-dan telah diserahkan secara langsung kepada korban dilokasi kebakaran pada hari Ahad, 16 September 2018.

Sebagaimana diketahui musibah Kebakaran telah terjadi di Jalan Sungai Calendu, Kampung Kalimbaung, Kelurahan Mallilingi, Kabupaten Bantaeng yang telah menghanguskan 4 buah rumah dan 1 rumah lainnya terbakar sebagian.

Musibah ini terjadi pada Sabtu sore 8 September 2018 bertepatan dengan jadwal kepulangan jemaah haji bantaeng dari Asrama Haji Makassar.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian ditaksir sekitar ratusa juta rupiah.

Semoga aksi kepedulian sosial yang di lakukan oleh komunitas kecil ini dapat menginspirasi kita semua demi mengasah kepekaan dan kepedulian sosial kita atas setiap musibah yang menimpa saudara-saudara kita baik yang ada disekitar kita maupun yang diluar sana. (mhd)