Sambut Tahun Baru Islam 1440 H, OSIS MTsN Bantaeng Gelar Pengajian


Gantarangkeke, (Inmas Bantaeng) - Masa kepengurusan OSIS MTsN Bantaeng periode 2017-2018 berakhir pada hari sabtu 15 September 2018 kemarin.

Sehubungan dengan itu bertempat di aula MTsN, digelar prosesi pemilihan pengurus baru yang dirangkaikan dengan pengajian rutin menyambut tahun baru Islam 1440 H yang dihadiri oleh ratusan siswa.



Bertindak sebagai pembawa hikmah adalah ustd. Nasiruddin, S.Ag yang merupakan salah seorang guru MAN Bantaeng.

Dalam ceramahnya banyak hikmah yang disampaikan yang salah satunya adalah untuk mencapai tingkat kesuksesan harus bercermin pada kesuksesan Rasulullah dalam peristiwa hijrah.

Peristiwa pertama, hijrah dilaksanakan di malam hari kemudian bersembunyi di gua tsur mengandung hikmah bahwa dalam kesuksesan haruslah didukung dengan taktik.

Peristiwa kedua, dalam hijrah tersebut Rasulullah masih mengajak sahabatnya yakni Abu Bakar. Hal ini menggambarkan bahwa dalam kesuksesan kita masih bisa memerlukan seorang partner.

Peristiwa ketiga, Rasullullah menolak hadiah dari Abu Bakar atas fasilitas kendaraan berupa unta dalam perjalanan hijrah itu kecuali jika Rasulullah membelinya. Hal ini memberikan pelajaran bahwa dalam setiap perjuangan menuju kesuksesan tidak selamanya harus menunggu difasilitasi disinilah perlunya kemandirian.

Hikmah selanjutnya dalam kesuksesan Rasulullah di Madinah setelah hijrah adalah Beliau selalu membangun lima prinsip dasar yaitu nilai persaudaraan, kemerdekaan, perdamaian, kejujuran dan kebersamaan.

Sebelum menutup ceramahnya tak lupa ustd. Nasiruddin memberikan amalan-amalan kepada peserta agar bisa sukses diantaranya; selalu menjaga air wudhu, perbanyak istigfar, perbanyak baca Alquran, sholat dhuha, sholat berjamaah, perbanyak sholat malam dan perbanyak shodakah.

Pada prinsipnya kesuksesan harus diawali dengan kerja keras karena kemudahan akan datang setelah kesusahan dan kesulitan. Tutupnya.