Jelang Hari Santri Tingkat Kabupaten Bantaeng, Panitia Gelar Gladi Kotor

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Persiapan demi persiapan dalam rangka perayaan Hari Santri Nasional tingkat Kab. Bantaeng telah dilaksanakan oleh Panitia, baik dari segi administrasi persuratan, undangan, spanduk, maupun persiapan-persiapan fisik dalam rangka pelaksanaan kegiatan.

Sebagaimana telah ditetapkan, ada 3 agenda utama dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tingkat Kab. Bantaeng tahun 2018 ini yakni Pawai yang akan dilepas oleh bapak Bupati Bantaeng di Stadion Mini Lamalaka dan finish kemudian dilanjutkan dengan Upacara di lapangan Pantai Seruni Bantaeng, sedang agenda terkahir adalah Dialog yang menurut rencana akan digelar di Gedung Balai Kartini.

Untuk kegiatan Upacara di lapangan Pantai Seruni Bantaeng, dipercayakan kepada santri-santriwati PP As'adiyah Dapoko, Kec. Eremerasa sebagai pelaksana.

Sehubungan dengan itu, bertempat di lapangan Pantai Seruni, Sabtu 20 Oktober 2018, gladi kotor digelar panitia dengan melibatkan sekira 200 orang santri yang terdiri dari petugas paskib sebanyak 15 orang, pembaca UUD 1945 1 orang (Mutmainnah santri kelas XI IPA), pembaca Ikrar Santri 1 orang (Riswandi santri kelas XI IPS) dengan jumlah pengawal/pengiring sebanyak 22 orang yang terdiri dari 11 orang santri dan 11 orang santriwati.

Untuk pembaca naskah Pancasila Insya Allah akan diamanahkan kepada Ust. Muhajir, S.PdI sedang pemimpin barisan oleh Awal Nuhajir dan untuk kelompok paduan suara didukung sebanyak 40 orang lebih santri/santriwati.




Usai gladi kotor yang digelar hari ini, baik di lapangan pantai Seruni maupun di Kompleks Ponpes As'adiyah Dapoko sendiri, menurut rencana, pantia akan menggelar gladi bersih hari ini (Ahad, 21 Oktober 2018) di lapangan Pantai Seruni Bantaeng. (mhd)'