Pawai Santri Semarakkan Hari Santri Nasional Ke 3 Di Kabupaten Bantaeng

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Diikuti tak kurang dari tiga ribu santri se Kabupaten Bantaeng, Pawai Santri dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional ke-3 tahun 2018 digelar Senin, 22 Oktober 2018.

Pawai dilepas oleh Asisten II Bidang Ekbang Setda Bantaeng H. Syamsul Suli, SE, MM mewakili Bupati Bantaeng, start di Stadion Mini Lamalaka dan Finish di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng.

Dengan mengusung tema nasional "Bersama Santri, Damailah Negeriku", Pawai yang juga diikuti oleh para Siswa Madrasah dan santri Diniyah se Kab. Bantaeng ini suskses terselenggara atas kerjasama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng melalui Seksi PD Pontren bersama Majelis Musyawarah Pimpinan Pondok Pesantren (MMPP) dan tentu saja bersama Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Asisten II Setda Bantaeng sebelum melepas pawai jalan santai mengemukakan bahwa Santri/Santriwati merupakan cikal bakal pemimpin bangsa.

"Saya berharap kehadiran Santri/Santriwati menjadi pemersatu negeri ini. Santri/Santriwati adalah cikal bakal generasi penerus untuk menjadi pemimpin yang baik demi masa depan bangsa yang lebih baik lagi", harapnya.

Setelah menempuh jarak kurang lebih 2,5 Km, rombongan pawai santri finish tiba di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng untuk selanjutnya mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah.



















Bertindak selaku Irup (Inspektur Upacara) yakni Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin sekaligus membacakan amanat tertulis Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin.

Usai membacakan amanat tertulis Menag RI, Wabup tak lupa memanjatkan do'a, semoga Allah Swt senantiasa memperkokoh semangat dan mempersatukan jiwa untuk menebar kebaikan dan kedamaian di Butta Toa Kabupaten Bantaeng.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah melalui Bapak Bupati Bantaeng beberapa waktu yang lalu telah mengeluarkan Surat Edaran tentang himbauan kepada segenap ASN dan juga kepada seluruh masyarakat Bantaeng agar bersegera meninggalkan semua aktivitas dan bergegas melaksanakan Shalat Berjama'ah di Masjid-masjid atau mushallah-mushallah terdekat.

Untuk itu melalui Kantor Kementerian Agama serta para Pimpinan Pondok Pesantren, Wabup berharap untuk bersama-sama mengajak segenap elemen masyarakat daerah ini untuk senantiasa menunaikan Shalat Berjama'ah demi memakmurkan masjid-masjid di wilayah masing-masing.

Pada kesempatan ini pula, Wabup menghimbau agar masyarakat khususnya Pimpinan Pondok Pesantren dan Santri/Santriwati untuk mengawal Pemerintahan serta pembangunan di Kabupaten Bantaeng dengan nilai-nilai spiritual dan keagamaan.

"Pada anak-anakku sekalian mari teguhkan jiwa dan semangat untuk terus belajar demi menyongsong masa depan lebih baik. Insya Allah terbentuk karakter yang bisa meneruskan perjuangan bangsa Indonesia, terutama pembangunan di Kabupaten Bantaeng", tutupnya (mhd)