Kakan Kemenag Hadiri Pembukaan PPSN V Di Jambi, Salah Seorang Peserta Berasal Dari Bantaeng,

 Jambi, (Inmas Bantaeng) - Kontingen Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) dari Provinsi Sulawesi Selatan tiba di Jambi pada Rabu 24 Oktober 2018 dengan peserta sebanyak 24 orang Pramuka Santri yang terbagi dalam 3 sangga, dimana masing-masing sangga terdiri dari 8 orang.

Lomba pramuka santri pondok pesantren seluruh Indonesia ini selain bertujuan guna menguatkan Nasionalisme dan cinta tanah air juga merupakan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2015.

Ajang ini dihadiri Pramuka Santri utusan dari 34 Provinsi dengan sejumlah rangkaian kegiatan berupa giat santri (perlombaan), workshop/sarasehan, pemecahan Rekor MURI dan kegiatan pendukung lainnya, dan akan berlangsung tanggal, 24 s/d 30 oktober 2018.

Seleksi Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) tingkat Provinsi Sulsel tahun 2018 yang digelar Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Sulsel yang diikuti oleh ratusan peserta utusan dari Pondok Pesantren Kabupaten/Kota se Sulsel yang digelar beberapa waktu yang lalu telah melahirkan 20 orang peserta untuk mewakili Sulawesi Selatan dalam ajang Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) 2018 di Provinsi Jambi ini dengan keterampilan individu terbaik serta kekompakan dan kerjasama tim yang dimiliki.

Muh Ahsan Taqwim, santri kelas XII IPA MA DDI Mattoanging Bantaeng adalah 1 dari 24 peserta yang berasal dari Kab. Bantaeng yang berhasil lolos mewakili Sulawesi Selatan dalam ajang PPSN 2018 di Provinsi Jambi.

Putra pasangan bapak Muh. Jufri dan
Ibu Hudaya ini merupakan 1 dari 10 peserta yang berasal dari Pondok Pesantren DDI Mattoanging Bantaeng yang merupakan santri anggota KOPASDA (Komando Pasukan Darudda’wah) yang mana kegiataan pramuka ini adalah salah satu kegiatan yang dibina secara intensif di Pondok Pesantren DDI Mattoanging ini.

Turut menghadiri Pembukaan PPSN V di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti-Musa Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi, Jambi ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag bersama Ibu Ketua DWP Hj. St. Hasnah Yunus.

Berikut ini nama-nama santri peserta PPSN yang mewakili provinsi Sulawesi Selatan:

Sangga utuh dari Kab.Gowa :
1. Muh Rahman
2. Rifki Nur Arrasyid
3. Zulkifli
4. Nur Rahmat Rasuli
5. Aldrian Ardin
6. Ammar Qurrata A’yun
7. Bagas Raka Bayu Saputra
8. Wagyta Wicaksana Syah

Sangga Partisipatif (Putra) :
1. Muh.Rival Rivaldi (Makassar)
2. Makmur (Takalar)
3. Akbar (Jeneponto)
4. Muh. Ahsan Taqwim (Bantaeng)
5. Fadel Khaliq Akramullah (Sinjai)
6. Syahrul Ramadhan (Wajo)
7. M.Abd Khaliq Mushab (Barru)
8. M.Zikrullah (Soppeng)

Sangga Partisipatif Putri:
1. Misbahul Jannah (Bulukumba)
2. Nur Fatiha (Bone)
3. Sri Wahyuni (Parepare)
4. Maisarah (Pinrang)
5. Mutmainnah (Enrekang)
6. Salwa (Sidrap)
7. Nurul Hikmah (Luwu Timur)
8. Siti Rahmiah (Maros)

Mari do'akan santri/santriwati kita yang mewakili Sulsel di tingkat Nasional ini semoga tetap diberi kesehatan dan kekuatan dalam mengemban amanah sebagai wakil Sulsel di ajang Perkemahan Pramuka Santri Nusantara tingkat Nasional ini. (mhd).