Wabup Bantaeng Jadi Irup Pada Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2018


Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Setelah melaksanakan pawai jalan santai yang dilepas Asisten II Bidang Ekbang Setda Bantaeng di Stadion Mini Lamalaka dan finish di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Peringatan Hari Santri Nasional dilanjutkan dengan pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilusatkan di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng. (Senin, 22 Oktober 2018).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, bapak Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin yang dalam amanatnya membacakan Amanat Tertulis Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin.

Ditambahkan bapak Wakil Bupati bahwa beberapa hari lalu, Pemerintah Daerah melalui Bupati Bantaeng telah mengeluarkan Surat Edaran tentang Himbauan melaksanakan Shalat berjamaah bagi seluruh ASN, bahkan seluruh masyarakat dan meninggalkan segala aktivitas ketika adzan berkumandang guna bergegas menuju Masjid atai Mushallah-mushallah terdekat.

Untuk itu, melalui Kantor Kementerian Agama dan para Pimpinan Pondok Pesantren, Wabup berharap untuk bersama-sama mengajak segenap elemen masyarakat daerah ini guna memakmurkan masjid dengan senantiasa melaksanakan shalat berjama'ah.

Pada kesempatan itu pula, Wabup menghimbau agar masyarakat khususnya Pimpinan Pondok Pesantren dan Santri/Santriwati untuk mengawal Pemerintahan serta pembangunan di Kabupaten Bantaeng dengan nilai-nilai spiritual dan keagamaan.

Pawai yang dilanjutkan dengan Upacara pengibaran bendera ini selain diikuti oleh jajaran Pondok Pesantren juga diikuti oleh  jajaran madrasah dan Diniyah Takmiliyah se Kab. Bantaeng.

Setelah hari ini, agenda selanjutnya dalam rangkaian perayaan Hari Santri Nasional ini adalah Kegiatan Dialog bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng dengan peserta dari Pembina/Guru masing-masing Pondok Pesantren. (mhd)