Apel Pagi Di Penghujung Tahun, Kakan Kemenag Ajak Segenap Jajaran Untuk Bermuhasabah

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Di penghujung tahun 2018, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag mengajak kepada segenap jajaran untuk bermuhasabah atau melakukan introspeksi diri atas apa yang telah dikerjakan selama tahun 2018 ini, baik yang berhubungan dengan kedinasan maupun secara personal.

Hal itu disampaikan bapak Kepala Kantor dalam amanatnya pada kegiatan apel pagi Senin (31/12) di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng.

Dikatakannya bahwa selama setahun beraktifitas sebagai ASN di Kementerian Agama Kab. Bantaeng tentunya banyak kekurangan-kekurangan ataupun kesalahan-kesalahan yang dilakukan baik dalam kaitannya sebagai tugas dan fungsi kita sebagai Aparatur Sipil Negara, maupun dalam hubungan antar sesama aparatur.

"Mari kita flash back kebelakang, selama setahun, apa yang telah kita kerjakan dalam kaitan tugas dan fungsi kita sebagai aparatur sipil negara, sejauh mana kita melaksanakan tugas kita, apakah kita melaksanakannya sebagai sebuah beban ataukah kita melaksanakannya karena tugas dan tanggung jawab". Imbuhnya.

"Karena beda hasilnya pak, kalau kita melaksanakan tugas karena beban, dengan melaksanakannya karena tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara, apalagi jika kita menghadirkan Allah didalamnya, maka Insya Allah apa yang kita kerjakan akan bernilai ibadah". lanjutnya.

"Untuk itu mari kita bermuhasabah untuk mengintrospeksi diri dan dalam melaksanakan tugas selama setahun ini mungkin kita pernah menyakiti teman kita secara sengaja atau tidak sengaja, maka hal yang sepatutnya kita lakukan adalah meminta maaf". Ujarnya lagi.

Pada kesempatan itu pula, bapak Kepala Kantor tak lupa menyampaikan ucapan selamat milad kepada sejumlah jajaran yang pada hari ini Senin, 31 Desember 2018 merupakan hari kelahirannya, dan terkhusus kepada ibu Andi.Mula, Fungsional Analis Kepegawaian, Kakan Kemenag tak lupa menyampaikan ucapan selamat memasuki masa purna bakti (pensiun).

"Selamat dan Terima kasih yang tak terhingga kepada kakanda Hj. Andi Mula yang hari ini selain merupakan hari lahirnya, juga sekaligus merupakan hari terakhir baginya bertugas sebagai aparatur sipil negara pada Kementetian Agama Kab. Bantaeng, dan terhitung mulai pukul 00.01 wita dini hari sebentar malam, beliau telah memasuki masa purna bakti". Ucap Kakan Kemenag.