Buka Pospeda VIII, Kakan Kemenag Bantaeng : Junjung Tinggi Sportifitas Dan Hilangkan Ego Pribadi


Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Bertempat di halaman Kantor Kemenag Kab. Bantaeng, Seleksi Pekan Olah Raga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) VIII tingkat Kab. Bantaeng Tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag. (Senin, 26/2/19).

Prosesi pembukaan dihadiri oleh segenap jajaran pejabat serta karyawan dan karyawati lingkup Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng.

Turut hadir para pimpinan dan segenap pembina Pondok pesantren se Kab. Bantaeng beserta sejumlah tim ofisial, wasit dan dewan juri.

Kepala Seksi PD Pontren Dra. Hj. St. Wahni dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari ini diikuti sebanyak 13 Pondok Pesantren se Kab. Bantaeng dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang santri.

Adapun Cabang lomba yang akan diikuti oleh seluruh peserta pada Pospeda VIII tingkat Kabupaten Bantaeng tahun 2019 ini adalah sebagai berikut:

1. ATLETIK :
  1. Lari 100 M (PA/PI)
  2. Lari 200 M (PA/PI
  3. Lari 400 M (PA/PI)
  4. Lari 800 M (PA/PI)
  5. Lari 5000 M (PA/PI)
  6. Lari 4 X 100 M ( estafet) (PA/PI)
  7. Lari 4 X 400 M ( estafet) (PA/PI) 
  8. Tolak Peluru (PA/PI)
  9. Lompat Jauh (PA/PI)
2. TENNIS MEJA :
  1. TUNGGAL (PA/PI)
  2. GANDA (PA/PI)
  3. BEREGU (PA/PI)
3. PENCAK SILAT :
  1. Kelas A 39 Kg s/d 43 Kg (PA/PI)
  2. Kelas B 43 Kg s/d 47 Kg (PA/PI)
  3. Kelas C 47 Kg s/d 51 Kg (PA/PI)
  4. Kelas D 51 Kg s/d 55 Kg (PA/PI)
  5. Kelas E 55 Kg s/d 59 Kg (PA/PI)
  6. Kelas F 59 Kg s/d 63 Kg (PA/PI)
  7. Kelas G 63 Kg s/d 67 Kg (PA/PI)
  8. Kelas H 67 Kg s/d 71 Kg (PA/PI)
  9. Kelas I 71 Kg s/d 75 Kg (PA)
4. BULUTANGKIS :
  1. TUNGGAL PA/PI
  2. GANDA PA/PI
  3. BEREGU PA/PI
5. SEPAK TAKRAW, REGU (PA)

6. PIDATO TIGA BAHAS (INDONESIA, ARAB DAN INGGRIS). (PA/PI)

8 CIPTA PUISI   (PA/PI)

Sementara itu dalam sambutannya, Kakan Kemenag menyampaikan apresiasi kepada Kepala Seksi PD Pontren beserta jajarannya atas inisiasi kegiatan Pospeda tingkat Kab. Bantaeng meski belum ada edaran dari Kanwil.

"Terima kasih kepada Ibu Kasi PD Pontren beserta jajarannya yang telah menginisiasi kegiatan Pospeda tingkat Kabupaten ini meski belum ada Surat dari Kanwil tapi karena ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap 3 tahun sekali maka lebih cepat lebih bagus kita laksanakan seleksi di tingkat Kabupaten agar supaya kita punya banyak waktu melakukan pembinaan guna mengikuti Pospeda tingkat Provinsi". Tutur Kakan Kemenag.

Akhirnya Kakan Kemenag berharap dengan keberagaman yang dimiliki oleh masing-masing Pondok Pesantren, agar senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan menghilangkan ego pribadi ataupun ego kelompok dalam mengikuti kegiatan Pospeda ini. (mhd)