Penyuluh KUA Kecamatan Bantaeng Diceramahi Warga Rutan


Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - "Jangan bangga dulu jika engkau merasa dicintai oleh sesama manusia, tetapi belum dicintai oleh Allah". Demikian sebait isi ceramah yang disampaikan oleh salah seorang warga binaan Rutan Kelas II B Bantaeng.  (Rabu, 27/2/19).

"Untuk dicintai Allah sangatlah mudah siapa yang teguh melaksanakan kewajiban yang telah ditetapkan oleh Allah dan melaksanakan hal-hal sunat yang telah diajarkan oleh rasulullah SAW". Lanjut sang Da'i Rutan dihadapan kurang lebih 150 warga Rutan Kelas II B Bantaeng ini.

"Barangsiapa yang telah di cintai oleh Allah maka ia akan mendengar, melihat, menggunakan tangan untuk berusaha dan berjalan dengan menggunakan pendengaran, penglihatan Allah". Tambahnya dengan nada meyakinkan bak seorang da'i kondang.

"Artinya dia akan dijaga untuk tidak mendengarkan sesuatu yang dilarang, melihat sesuatu yang dilarang, bekerja yang tidak halal dan berjalan sesuai dengan yang di inginkan oleh agama". Pungkasnya.

Demikian ceramah dari sang Napi yang sedang melakukan praktek ceramah dibawah bimbingan Penyuluh Agama Islam Kemenag Bantaeng, Sopyan Yasri, S.Ag, M.Sos.I.

Kegiatan praktek dakwah ini dilakukan oleh Penyuluh Fungsional KUA Kecamatan Bantaeng yang juga merupakan Sekretaris Pokjaluh Kemenag Bantaeng ini pada setiap hari rabu minggu ke-3 & ke-4 setiap bulannya. (mhd)