DWP Kantor Kemenag Bantaeng Sukses Gelar Raker Di Bantimurung Maros

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Digelar di sela-sela Rapat Penyusunan Program dan Anggaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng Tahun Anggaran 2019, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng juga menggelar Rapat Kerja bersama segenap pengurus, bertempat di Hotel Bantimurung, Kompleks permandian Alam Bantimurung, Kab. Maros, (Rabu, 27/3/19).

Raker DWP Kantor Kemenag Bantaeng Tahun 2019 ini diikuti oleh segenap pengurus inti DWP yang terdiri dari anggota-anggota bidang antara lain bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya dengan mengangkat tema "Mewujudkan DWP yang tangguh, mandiri, sejahtera dan bermartabat serta berakhlakul karimah".

Ketua DWP dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan rasa syukur yang sangat mendalam atas pertisipasi dan kerjasama Ibu-ibu anggot DWP yang telah meluangkan waktunya mengikuti acara ini,

Lebih lanjut ibu ketua DWP menyampaikan, bahwa peran seorang Ibu atau isteri dalam mendampingi suami sangatlah berpengaruh di dalam mengemban tugas dengan mengutip apa yang disampaikan oleh Kakanwil saat membuka Ruang Kantor Kemenag.

"Dibalik kesuksesan seorang pria ada wanita atau istri yang hebat yang memberi semangat dan dorongan dan juga masukan cuman dorongan atau masukan yang dimaksudkan Kakanwil itu yang bagaimana saya kurang jelas". Tutur Ibu Ketua DWP yang disambut senyum dan tawa para peserta.

"Tapi tentunya kita smua berharap bahwa dorongan itu kearah yang lebih baik, kita sebagai isteri haruslah bisa memberi masukan-masukan yang bisa membawa ke arah yang lebih baik.". Imbuhnya.

Raker kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh masing-masing Ketua Bidang, terkait pelaporan, evaluasi, dan rencana program untuk kedepannya.

Raker berjalan dengan lancar meski cukup alot yang diwarnai dengan berbagai kritikan, sumbang saran dari semua peserta.

Raker DWP juga sempat disambangi oleh Kakanwil Kemenag Sulsel H. Anwar Abubakar didampingi Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus beserta Kasubag Tata Usaha H. Muh Ahmad Jailani.



Menurut keterangan salah seorang pengurus DPW Nurlinda, S.Ag, Raker menghasilkan beberapa poin penting.

"Beberapa program tahun lalu tetap dilanjutkan, dengan beberapa perbaikan dan tambahan untuk lebih mengembangkan kinerja Ibu-ibu DWP di dalam berkarya dan juga tentunya untuk lebih meningkatkan SDM smua anggotnya". Tutur Nurlinda kepada Humas Kantor Kemenag Bantaeng. (Lnd/mhd)