Mengisi Pengajian MT, Kasi Bimas Islam Kemenag Bantaeng Canangkan Masjid Ramah Anak

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Bertempat di Masjid Al-Hidayah Parang Muloroa Desa Biangloe Kec Pa'jukukang, Bantaeng, FK-PAI Kec. Pa'jukukang melaksanakan BPAI pada Majelis Taklim se Desa Biangloe dengan menghadirkan Kasi Bimas Islam Drs. H. M. Ribi, MM sebagai pemateri. (Senin, 25/3/19).

Turut hadir pada kesempatan ini ibu ketua TP. PKK Desa Biangloe, sejumlah tokoh agama dan Masyarakat, segenap Penyuluh Agama Islam Kec. Pa'jukukang dan sejumlah Santri/wati TPA.

Dihadapan jama'ah yang kurang lebih berjumlah 100 orang ini, Kasi Bimas Islam menyampaikan beberapa hal terkait keutamaan berinfaq di jalan Allah.

مثل الذين ينفقون أموالهم في سبيل الله كمشل حبة انبتت سبع سنابل في كل سنبلة مئة حبة........... (البقرة : ٢٦١)
"Perumpamaan Orang yang menginfaqkan hartanya dijln Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan 7 tangkai, pada setiap tangkai ada 100 biji. Allah melipat gandakan bagi siapa yang Dia khendaki. Dan Allah maha luas dan Maha mengetahui.

Kasi Bimas Islam juga berpesan supaya masjid kita dijadikan sebagai masjid ramah anak, agar anak-anak bisa lebih bersemangat lagi masuk masjid untuk beribadah atau mengikuti kegiatan majelis taklim seperti yang kita saksikan di masjid ini. Dan berharap agar masjid-masjid yang lain juga dapat mencanangkannya.

Diakhir acara beliau kembali mengingat kan jama'ah untuk senantiasa menindak lanjuti kegiatan subuh berjamaah yang tengah digalakkan oleh kakan Kemenag, seperti yang dilaksanakan FK-PAI Kec. Pa'jukukang di Masjid Syuhada 45 baru-baru ini.

Satu hal yang cukup menarik dari kegiatan yang melibatkan seratusan jemaah ini, menurut informasi dari salah seorang penyuluh fungsional, semua konsumsi disiapkan oleh salah satu jama'ah MT yang juga tokoh masyarakat, yaitu bapak H. Syamsuddin bersama istrinya Hj. Ratna. Ini menunjukkan bahwa antusiasme dan perhatian masyarakat dalam kegiatan pembinaan keagamaan di desa ini cukup besar.

"Beliau. tampak begitu bersemangat mengikuti pengajian apalagi kebetulan yang dibahas dalam pengajian kali ini adalah mengenai berinfaq di jalan Allah" Tutur Nurlinda

"Memang beliau selama ini yang selalu bersemangat mendanai kegiatan-kegiatan pengajian seperti ini.". Tambahnya.