FK-PAI Kecamatan Gantarangkeke Bantaeng Bekerjasama Pembina TPA Gelar Wisuda Santri

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - FK_PAI KUA Kec. Gantarankeke bekerjasama dengan Pembina TPA se Kec. Gantarangkeke, hari ini (Senin 29/4/19) kembali mengadakan wisuda santri/santriwati TPA se Kec. Gantarangkeke bertempat di Mesjid Nur Taqwa Dampang.

Jumlah keseluruhan santri-santriwati yang diwisuda adalah sebanyak 102 orang dari 22 TPA yang tersebar di 4 Desa dan 2 Kelurahan. Jumlah ini menurut Ketua Panitia M. Jufri, S.Ag, dalam laporannya mengalami peningkatan secara signifikan dibanding tahun 2018 yang lalu yang hanya sebanyak 61 santri.

Turut hadir sekaligus mewisuda para santri /santriwati antara lain: Camat Gantarangkeke, Sahabuddin.S.S.os, Kepala KUA Kec. Gantarangkeke H. Arifuddin, Lc, dan Zaenal Asri, diruktur LPPTKA BKPRMI Kab. Bantaeng.

Berdasarkan hasil Ujian Munaqasyah yang dilaksanakan dengan cara keliling dari desa ke desa yang dimulai pada tanggal 12 April 2019 yang lalu, tim Munaqisy menetapkan wisudawan/ wisudawati terbaik tahun ini adalah sebagai berikut:

  1. Terbaik I Ayla Azzuhra TPA Wildan Desa Tombolo,
  2. Terbaik II Rosmawati TPA Nurul Jamaah Kel. Tanah Loe
  3. Terbaik III Nur Amal TPA Syuhada 45 Kel. Gantarangkeke.

Sementara itu Kepala KUA Kec. Gantarangkeke H. Arifuddin, Lc dalam sambutannya, mengungkapkan keutamaan para pecinta dan utamanya penghafal qur'an bahwa disamping mereka menjadi keluarga Allah swt di dunia, disisi lain mereka akan menjadi syafaat bagi kedua orang tuanya di akhirat.

Akhirnya Kepala KUA Kec. Gantarangkeke mengucapkan jazakumullah khaeral jaza kepada semua panitia, pembina TPA, Pemerintah Kab Bantaeng, Kementerian Agama Kab. Bantaeng, serta seluruh pihak yang terlibat atas terlaksananya kegiatan ini. (juf/mhd)