Bersama Toga Dan Tomas, Kakan Kemenag Bantaeng Hadiri Silaturrahmi Dan Buka Puasa MUI Sulsel

Makassar, (Inmas Bantaeng) - Memenuhi undangan acara Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan dengan seluruh elemen masyarakat Sulawesi Selatan dalam rangka mewujudkan Provinsi Sulawesi Selatan yang Sejuk dan Damai, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag bersama segenap Totoh agama dan tokoh masyarakat Kab. Bantaeng menghadiri kegiatan dimaksud yang dilangsungkan di di Phinisi Ballroom, Claro Makassar, (Jumat, 17/5/2019).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof. HM. Nurdin Abdullah serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Sulawesi Selatan ini berlangsung cukup meriah dalam suasana penuh khidmat dengan menghadirkan Anre Gurutta KH Sanusi Baco, Lc sebagai pembawa tausiyah jelang buka puasa.

Selain dihadiri oleh segenap tokoh agama Islam dari 24 Kabupaten/Kota se Sulsel, Silaturrahmi dan Buka Puasa bersama juga dihadiri oleh unsur agama lain yang sekaligus dirangkaikan dengan penandatanganan dan pembacaan Kesepakatan bersama untuk Sulawesi Selatan yang sejuk dan damai oleh masing-masing perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama termasuk Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kabid PHU Dr. H. Kaswad Sartono.

Dalam kesempatan ini, jajaran tokoh agama dan tokoh masyarakat serta perwakilan Organisasi masyarakat dan Organisasi Keagamaan antara lain Muhammadiyah dan NU Kab. Bantaeng juga turut memadati Phinisi Ballroom, Claro Makassar ini bersama perwakilan dari Kepolisian Resort Bantaeng serta dari unsur MUI dan FKUB Kab. Bantaeng. (mhd)