Pemkab Bantaeng Akan Menggelar Buka Puasa Dan Peringatan Nuzulul Qur'an, Ini Jadwalnya

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Berdasarkan Rapat pemantapan persiapan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1440 H/2019 M, serta pelaksanaan Buka Puasa bersama dan peringatan malam Nuzulul Qur'an tingkat Kabupaten Bantaeng, ditetapkan antara lain bahwa pelaksanaan Shalat Idul Fitri tingkat Kabupaten Bantaeng akan dipusatkan di lapangan Pantai Seruni dan yang akan bertindak sebagai Khatib adalah bapak Dr. H M. Sabri, HR, dan Naib oleh Bapak Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag (Kakan Kemenag Bantaeng) sedang Imam oleh KH. Ahmad Kurnia, S.Ag, Penyuluh Fungsional KUA Kecamatan Tompobulu Bantaeng yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Al Furqan Ereng-Ereng, Kec. Tompobulu Bantaeng.

Dalam Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bantaeng Drs. H. Sahabuddin didampingi Sekda Bantaeng Abd. Wahab, SE, M.Si serta Kepala Kantor Kemenag Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, MA bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng (Kamis, 16/5/19) itu ditetapkan pula untuk acara Buka Puasa bersama yang dilanjutkan dengan peringatan malam Nuzulul Qur'an akan dilaksanakan pada hari Selasa, 21 Mei 2019 lusa bertempat di Masjid Agung Syekh Abd. Gani jalan Elang Bantaeng.

Ditetapkan pula bahwa untuk pembawa hikmah malam Nuzulul Qur'an, panitia akan menghadirkan Prof. KH Muh. Ghalib Mattola, MA (Sekretaris Umum MUI Sulsel) sedang Kultum jelang buka puasa akan diantarkan oleh Dr. H. Muhammad Yunus, MA (Kepala Kantor Kemenag Bantaeng).

Selain itu, Rapat yang dihadiri oleh seluruh unsur SKPD lingkup Pemkab Bantaeng itu juga membicarakan mengenai rencana buka puasa bersama KKB (Kerukunan Keluarga Bantaeng) di Jakarta.

Untuk panitia Teknis kegiatan buka puasa serta peringatan Nuzulul Qur'an tersebut diatas, sesuai keputusan rapat, akan diserahkan kepada TP PKK Kab. Bantaeng yang pada Rapat tersebut diwakili oleh sekretaris Fiqih Luhulima. (mhd).