Kakan Kemenag Bantaeng Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun 2019 yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional Senin, 20 Mei 2019, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Upacara bendera yang dipusatkan di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng.

Upacara dihadiri oleh Bupati Bantaeng bersama para Unsur Forkopimda, Ketua DWP, para Kepala SKPD, jajaran ASN, unsur TNI dan POLRI, Satuan Pol PP dan Pemadam Kebakaran, serta para pelajar di Kab. Bantaeng.

Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2019 ini, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin selaku Inspektur Upacara Dalam amanatnya membacakan sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika RI. Sebagaimana diketahui tema peringatan 111 tahun Kebangkitan Nasional ini adalah "Bangkit Untuk Bersatu".

Dalam sambutannya dikatakan bahwa Harkitnas tahun 2019 ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa. Telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo.

Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini.

"Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia", ujar Bupati.

Dikatakan pula bahwa dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar, Indonesia diproyeksi akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam aras ekonomi dunia. Bersama negara-negara besar lainnya seperri Tiongkok, Amerika Serikat, India, ekonomi Indonesia akan tumbuh menjadi sepuluh besar, bahkan lima besar dunia, dalam 10 sampai 30 tahun mendatang. (mhd)