Mengobati Kerinduan, Gubernur Sulsel Buka Puasa Di Rest Area Dan Tarwih Di Masjid Raya Bantaeng

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Diawali dengan Buka Puasa Bersama di Rest Area Souvenir and Culinary Zone, Tino Bantaeng, Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr bersama rombongan berkesempatan melaksanakan Shalat Tarwih secara berjamaah di Masjid Raya Bantaeng, Senin (20/5/19).

Kunjungan orang Nomor 1 Sulsel di Kab. Bantaeng ini selain dalam rangka silaturrahmi guna mengobati kerinduan dengan seluruh masyarakat Butta Toa Bantaeng, juga sebagai rangkaian Safari Ramadhan tingkat Provinsi Sulsel tahun 1440 H / 2019 M.

Menyambut kedatangan mantan Bupati Bantaeng 2 periode ini, tampak hadir ini, tuan rumah, bapak Bupati Bantaeng, Dr. H. Ilham Syah Azikin, M.Si, Sekretaris Daerah Abd. Wahab, SE, M.Si, unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, serta sejumlah Pimpinan Ormas/Keagamaan di Kab. Bantaeng.

Dalam kesempatan ini, Kakan Kemenag Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus juga tampak hadir bersama ibu ketua DWP Hj. St. Hasnah Yunus sejak buka puasa bersama dan Shalat Maghrib di Rest Area Tino Bantaeng hingga Shalat Tarwih di Masjid Raya Bantaeng.



Di Masjid Raya Bantaeng, kedatangan bapak Gubernur bersama rombongan tampak disambut hangat oleh segenap jemaah diantaranya Ketua PD Muhammadiyah Bantaeng yang juga sekaligus Ketua Pengurus Masjid Raya Bantaeng H. M. Amri Pakkanna, SH, MH bersama Bupati Bantaeng, Sekretaris Daerah Bantaeng serta Kakan Kemenag Bantaeng yang sejak ba'da maghrib telah menanti kedatangan bapak Gubernur bersama rombongan ini.

Dipilihnya mesjid Raya Bantaeng oleh pak Prof guna bersilaturrahmi serta melaksanakan Shalat Tarwih secara berjamaah bersama segenap masyarakat Bantaeng ini juga adalah dalam rangka melunasi janjinya kepada pengurus Masjid Raya Bantaeng yang lama terpending sejak beliau menjadi Bupati Bantaeng.

Sebuah kehormatan dan keberkahan yang luar biasa bagi segenap pengurus Masjid Raya malam ini karena, kedatangan bapak Gubernur di Masjid Raya Bantaeng malam ini adalah guna menyampaikan bantuan dana untuk pengembangan masjid sebesar Rp. 1,5 Milyar Rupiah.

"Kedatangan saya malam ini, selain untuk menebus kerinduan saya kepada segenap masyarakat khususnya jemaah masjid Raya Bantaeng ini, juga dalam rangka menebus utang atau janji saya kepada pengurus sejak saya menjabat sebagai Bupati Bantaeng ". Tutur Gubernur Prof HM Nurdin Abdullah.


Menurut pengurus, bantuan tahap awal yang telah ditetima melalui dana APBD ketika Professor Nurdin Abdullah menjabat sebagai Bupati Bantaeng waktu itu telah dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna pengembangan dan pembenahan masjid. Dan pada malam ini, bapak Professor Nurdin Abdullah yang kini telah menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan bermaksud untuk membayar Hutang atau sisanya dari total bantuan yang dijanjikan waktu itu.

"Malam ini saya bermaksud untuk membayar utang saya kepada pengurus dengan menyerahkan bantuan sebesar Rp. 1 Milyar Rupiah, tapi karena agak terlambat, maka saya tambah menjadi Rp. 1,5 Milar Rupiah". Ucapnya yang disambut gembira oleh segenap pengurus dan jemaah Masjid Raya Bantaeng.

Sementara itu, tak mau kalah, bapak Bupati Bantaeng dalam kesempatan ini juga menyampaikan akan memberikan bantuan berupa pengadaan pendingin ruangan atau AC yang berkapasitas PK cukup besar demi kenyamanan para jemaah dalam melaksanakan ibadah di masjid yang merupakan salah satu kebanggaan Kota Butta Toa Bantaeng ini.