Pemkab Bantaeng Gelar Buka Puasa Akbar, Kakan Kemenag Beri Kultum Dan Pimpin Do'a Bersama

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Berdasarkan hasil rapat persiapan pelaksanaan yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Pemerintah Kabupaten Bantaeng malam ini menggelar acara Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama dengan seluruh masyarakat se-Kab. Bantaeng, Selasa 21 Mei 2019 atau bertepatan dengan 16 Ramadhan 1440 H

Buka Puasa Bersama kali ini  dikemas dengan nuansa berbeda yanag mana selama ini buka puasa bersama digelar di pantai seruni, kali ini dilaksanakan di halaman Mesjid Agung Syech Abdul Gani.

Hadir Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Syah Azikin yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ke-17 Ramadhan 1440 H memiliki makna yang besar terkhusus dalam peningkatan nilai-nilai Ukhuwah Islamiyah. "Dua hal menjadi konsentrasi, fokus dalam pelaksanaan kegiatan tahun ini. Yang pertama yakni Ramadhan kali ini agar menjadi ruang konsolidasi, pertautan kembali setelah kita bersama-sama melewati pesta demokrasi. Kedua bahwa momentun Ramadhan kali ini InsyaAllah akan mendorong kita smua untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama", jelas Bupati.

Pada kesempatan ini tutut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng bersama ibu Ketua DWP yang sekaligus bertindak sebagai pembawa Kultum jelang buka puasa Ramadhan dan memimpin doa bersama.



Setelah acara buka puasa bersama yang terlaksana atas kerjasama TP. PKK, GOW, DWP, Pengurus Mesjid Agung Syech Abdul Gani Bantaeng dan juga jajaran anggota DWP Kantor Kemenag Bantaeng, acara kemudian dilanjutkan dengan Peringatan Nuzulul Qur'an dan shalat tarwih secara berjamaah.

Hikmah peringatan Nuzulul Qur'an dibawakan oleh Prof. M. Galib, yang dalam ceramahnya mengatakan bahwa malam Nuzulul Qur'an adalah malam yang paling mulia, dimana diturunkannya kitab suci Al-Qur'an pertama kali kepada Rasulullah SAW.  Beliau menekankan bahwa kita semua harus senantiasa mengimplementasikan nilai-nilai yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Berikut ini ceramah kultum jelang buka puasa oleh Kakan Kemenag Bantaeng dapat kita simak bersama pada tautan BERIKUT INI