Kakan Kemenag Bantaeng Beserta Jajaran Hadiri Upacara HKN Dirangkaikan Hari Lingkungan Hidup Sedunia


Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Memenuhi undangan menghadiri upacara Hari Kesadaran Nasional (Senin,17/6) yang dilaksanakan Pemerintahan Kab. Bantaeng, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng beserta segenap jajaran menghadiri Upacara Bendera yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia, bertempat di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng, Abdul Wahab, unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, para Camat, Lurah dan Kepala Desa dalam wilayah Kab. Bantaeng.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Bantaeng, Johan Iswahyudi yang pada kesempatan tersebut membacakan sambutan seragam Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Dikatakan bahwa pemerintah senantiasa berupaya mengurangi berbagai pencemaran lingkungan, khususnya pencemaran udara yang berasal dari kendaraan bermotor.

"Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan yang kita cintai, dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat, menanam pohon, karena gerakan ini tentu akan memberikan dampak positif yang besar bagi kehidupan manusia", Ujarnya

Lebih lanjut disampaikan Kajari bahwa kelestarian lingkungan pastinya memerlukan partisipasi aktif masyarakat.

Upacara juga dirangkaikan pula dengan penyerahan Piagam Penghargaan dan Cendramata dari Pemerintah Kab. Bantaeng kepada masing-masing instansi, antara lain Dinas Pariwisata, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Ketahanan Pangan, RSUD Anwar Makkatutu, Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian, serta Sekretariat DPRD.

Dilakukan pula penyerahan Piagam Penghargaan kepada Pemerhati Lingkungan, dan penyerahan Dokumen Izin Lingkungan SPPL. (mhd)