Hadiri Penerimaan SK CPNS, Kakan Kemenag Ucapkan Selamat Kepada CPNS Asal Bantaeng

Makassar, (Inmas Bantaeng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng H. Muhammad Yunus, menghadiri peyerahkan SK CPNS lingkup Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel oleh Kakanwil H. Anwar Abubakar bertempat di Aula Kanwil Kemenag Sulsel, Jl. Nuri No 53 Makassar (Jum'at, 21/6/19).

Penyerahan SK CPNS kepada 206 orang kali ini merupakan Tahap ke II setelah sebelumnya Kakanwil menyerahkan sebanyak 304 SK CPNS pada Tahap I.

Dihadapan para CPNS kakanwil berpesan agar para CPNS maupun pegawai lama Kemenag sulsel, untuk bisa memaknai, memahami, dan mengaplikasikan 5 Nilai Budaya Kerja yang telah dicanangkan oleh Menteri Agama, dengan itu diharapkan mampu membawa kemenag sebagai instansi, institusi yang insya allah akan memberikan peran yang sangat besar dalam menyelenggarakan sebagian tugas pemerintah di bidang agama.

"CPNS dan pegawai lama kemenag sulsel harus mampu mengaplikasikan 5 Nilai Budaya Kerja, yakni Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan" Tuturnya

Kakanwil juga berharap kiranya CPNS yang baru dilantik membekali diri dan mempersiapkan diri dalam menghadapi kondisi sosial ditengah ummat.

Adapun jumlah CPNS Kemenag Sulsel yang dinyatakan lulus pada tahun 2018 lalu menurut Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulsel H. Abdul Wahid adalah sebanyak 735 orang yang meliputi formasi umum 519 orang, dan 219 ex honorer.m, sedangkan yang telah menerima SK CPNS sudah 510 orang, yang terbagi 2 tahap,  dan 206 orang Tahap II, sehingga tersisa 225 orang lagi yang saat ini masih menunggu persetujuan SK dari BKN.

Untuk penempatan wilayah Kab. Bantaeng, menurut data pada urusan Kepegawaian Sub bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Bantaeng ada 8 orang CPNS dengan formasi: Mapel Bahasa Indonesia: 2 orang, Mapel Bahasa Inggeris: 2 orang, Mapel IPA : 2 orang, dan Mapel IPS : 2 orang yang kesemuanya adalah untuk penempatan pada MTsN Bantaeng.

Namun menurut keterangan Staf Urusan Kepegawaian, Hasniah, SH, MH sampai saat ini baru 4 orang yang melapor ke Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Bantaeng yakni : 2 orang guru Mapel Bahasa Indonesia dan 2 Orang Mapel Bahasa inggris yang telah menerima SK CPNS pada tahap I kemarin, sementara 4 orang lainnya belum melapor karena baru saja terima SK pada tahap II ini.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng berkesempatan berfoto bersama dengan salah seorang CPNS asal Kab. Bantaeng usai penyerahan SK oleh bapak Kakanwil.

CPNS yang tak lain adalah putra Kepala Seksi PD Pontren Ibu Dra. Hj. St. Wahni,M.Pd ini akan ditempatkan di Kabupaten Toraja Utara sebagai Penghulu atas nama Ahmad Muabid Amri.

Selain Abid, putra Bantaeng lainnya yang juga menerima SK CPNS pada tahap II ini adalah Andi Abdullah Bin Baedawi (Dul) yang akan ditugaskan di Kantor Kemenag Kab. Barru dengan formasi Pranata Komputer.


"Turut berbahagi. Selamat dan sukses buat ananda putra Ibu Kasi PD. Pontren dan Putra Bapak Mantan Kasi Pendmad atas penerimaan SK CPNS di Kanwil Kemenag Sulsel". Demikian caption pada foto yang dikirimkan Kakan Kemenag H. Muhammad Yunus melalui WhatsApp.

"Alhamdulillah terimakasih banyak pak Kandep, berkah dan kenangan dalam kepemimpinan Pak Kandep ( Dr. H. Muh Yunus sebagai Kakankemenag Bantaeng ) yg kami sekeluarga akan kenang selamanya in syaa Allah, terima kasih dari ananda Ahmad Muabid Amri, doa terbaik untuk Bapak dan Keluarga ta sukses dan berkah selalu aamiin". Tulis Ibu Kasi PD Pontren menanggapi postingan bapak Kepala Kantor.

*Terima kasih banyak Pak Kandep berfoto bersama Nak Abid, orang Bantaeng punya kebiasaan harapan jika bersama dengan orang hebat dan sukses namun tawadu in syaa Allah menjadi picuru ( doa) buat masa depan nanda Ahmad Muabid Amri semog aamiin3 ya Robb" Tambahnya.