Siswa MA Muh Ereng-Ereng Wakili Bantaeng Pada Pemilihan Duta GENRE 2019 Tingkat Sulsel

Makassar, (Inmas Bantaeng) - Siswa MA Muhammadiyah Ereng-Ereng Kec. Tompobulu Kab. Bantaeng berhasil lolos sebagai duta GENRE (Genarasi Berencana) jalur pendidikan tahun 2019 tingkat Kabupaten Bantaeng,

Adalah Khaeratul Ummah, siswi madrasah yang duduk di kelas XI ini telah berhasil menyisihkan beberapa pesaingnya baik dari sekolah umum maupun dari serumpun madrasah lainnya.

Kegiatan pemilihan duta GENRE Kabupaten Bantaeng yang dilaksanakan pada tanggal 12 mei 2019 oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Bantaeng bekerja sama dengan Forum Genre kabupaten Bantaeng ini diikuti oleh PIK Remaja (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) jalur pendidikan se Kabupaten Bantaeng dan peserta dari PIK Remaja jalur masyarakat sebanyak 3 orang.

Proses pendaftaran melalui Online dibuka untuk semua PIK Remaja jalur pendidikan (SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat) dan pendaftar umum, yang dilanjutkan dengan seleksi berkas sampai dengan penetapan menjadi peserta calon duta Genre.

Adapun Tim penilai dalam kegiatan ini sebanyak 3 orang yakni:

  1. Faisal Azzam, S.Sos.MM (Koordinator Penyuluh KB Kec. Bissappu sekaligus Pembina Forum Genre Kabupaten Bantaeng)
  2. Dra. Salwiah Uddin ( kasi PMD sekaligus Pembian Remaja Kabupaten Bantaeng) dan
  3. Andi Tenri Pada (Ketua Forun Genre Sulsel)

Dan penetapan juara Duta Genre pada ajang Kreatif Produktif Genre Indonesia Tahun 2019 tingkat Kabupaten Bantaeng adalah sebagai berikut :

  • Duta Genre Putra dan Putri Jalur Pendidikan Kabupaten Bantaeng 2019 adalah : Yusran Hidayat dan Khaeratul Ummah
  • Duta GenRe Putra dan Putri Jalur Masyarakat Kabupaten Bantaeng 2019 adalah : Muh.Eril Tauvannawia Tahir Labandu dan Ningrum Surya Ningsih Pratiwi

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka meyambut Hari Keluarga tahun 2019 di aula SMAN 4 Bantaeng ini dihadiri oleh bapak Drs. Abdi Sam, M.Si, Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bantaeng serta sejumlah Tamu dan undangan dari berbagai sekolah Negeri dan Swasta se Kab. Bantaeng.

Saat ini para juara Duta Genre Kabupaten Bantaeng diatas tengah mengikuti karantina di Hotel Colianials, jalan Metro Tanjung Bunga No.701 Makassar guna mengikuti pemilihan duta GENRE tahun 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Jum'at-Ahad, 21-23 Juni 2019). (why/mhd).