Tim Asesor Visitasi Madrasah Paling Ujung Di Kabupaten Bantaeng

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Akreditasi merupakan salah satu tolok ukur untuk menilai kelayakan sebuah lembaga Pendidikan baik itu sekolah yang ada di bawah naungan Dikbud ataupun madrasah yang berada dibawah naungan Kementerian Agama.

Visitasi akreditasi merupakan momen yang paling ditunggu-ditunggu oleh Madrasah/Sekolah.

Persiapan secara maskimal dilakukan dalam rangka menyambut kedatangan tim asesor akreditasi demi peningkatan status lembaga pendidikan dan pengakuan pemerintah terhadap status kelayakan sebuah lembaga pendidikan di tengah-tengah masyarakat.

Tim asesor akreditasi sekolah/madrasah dari BAN-S/M Sulsel yang terdiri dari bapak Yusuf Tahir dan bapak Gassing Kulle sejak Kamis (20/6/19) telah berada di Kab. Bantaeng guna melakukan visitasi atas sejumlah madrasah sasaran.

Ada 2 madrasah tingkat Aliyah yang menjadi sasaran tim asesor kali ini yakni MA. Muhammadiyah Panaikang yang divisitasi pada Kamis (20/6), dan yang kedua adalah MA YAPAKH Biring Ere yang divisitasi pada hari Jum'at (21/6) sebuah madrasah paling ujung yang terletak di atas pegunungan Desa Pattaneteang Kec. Tompobulu Kab. Bantaeng yang berada sekitar 1200 meter diatas permukaan laut.

Tim asesor yang didampingi Pengawas Madrasah Salam, S Ag, S.Pd, M.Pd disambut oleh jajaran pimpinan madrasah, dewan guru, dan Komite Madrasah.

Acara penyambutan diisi dengan pertunjukan atau penampilan para siswa-siswi MA YAPAKH Biring Ere

Sebagaimana pada madrasah sebelumnya, Tim juga melakukan evaluasi atas 8 standar pendidikan yang menjadi bagian utama kegiatan visitasi.

Visitasi berjalan dengan lancar dan sukses dengan catatan, bahwa kekurangan-kekurangan yang ada dapat diperbaiki atau dibenahi demi memperoleh hasil atau nilai yang maksimal. (mhd).