MA Muhammadiyah Panaikang Bantaeng Divisitasi Tim Asesor Akreditasi

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Visitasi akreditasi merupakan momen yang paling ditunggu-ditunggu oleh Madrasah/Sekolah.

Persiapan hingga ke tahapan penjemputan tim asesor, layaknya menanti prosesi  kedatangan calon pengantin laki-laki yang hendak meminang putri semata wayang.

Bukan mahar atau uang panaik yang tinggi yang diidamkan dari kedatangan tim asesor akreditasi akan tetapi upgrading atau peningkatan status lembaga pendidikan lah yang menjadi dambaan para pengelola dan segenap civitas madrasah sebagai bentuk pengakuan pemerintah terhadap status kelayakan sebuah lembaga pendidikan di tengah-tengah masyarakat.

Sebagaimana pada hari Kamis tanggal 20 juni 2019 tepatnya jam 10.12 wita, tim asesor akreditasi sekolah/madrasah dari BAN-S/M Sulsel melakukan visitasi di MA. Muhammadiyah Panaikang Kab. Bantaeng.

Tim disambut oleh para pimpinan madrasah, dewan guru, komite dan turut hadir pengawas madrasah, Salam, S.Ag, S.P.d., M.Pd.

Acara penyambutan yang juga dihadiri oleh para siswa, pengurus IPM, HW dan tapak suci ini diisi dengan pertunjukan atau penampilan para siswa yang tergabung dalam sanggar seni madrasah.




Dalam sambutan Kepala Madrasah yang diwakili wakamad kurikulum Saharuddin, S.Pd.I.,M.Pd.I, menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih atas kunjungan Tim dan berharap semoga kedatangan Tim Asesor Akreditasi Madrasah di MA.Muhammadiyah Panaikang ini dapat membawa keberkahan tersendiri bagi madradah dan apa yang menjadi kekurangan dalam visitasi ini akan diperbaiki dan yang sudah dianggap baik dapat dipertahankan dan ditingkatkan diwaktu yang akan datang.

Usai melakukan visitasi, tim yang diketuai oleh Yusuf Tahir dan anggota bapak Gassing Kulle ini menyampaikan bahwa apa yang didapatkan di madrasah ini dari 8 standar pendidikan yang menjadi bagian visitasi sudah cukup baik dengan catatan kekurangan yang ada dapat diperbaiki atau dibenahi.

Visitasi yang dilaksanakan hingga pukul 16.00 wita hari itu berjalan lancar dan sukses dan setelah di MA Muhammadiyah Panaikanh tim asesor kemudian melanjutkan visiitasi ke madrasah sasaran lainnya yakni ke MA YAPAKH Biringere, Kec. Tompobulu, Kab. Bantaeng pada hari Jum'at (22/6/19). (shr/mhd)