Buka KSM Tingkat Kabupaten Bantaeng, Kakan Kemenag Apresiasi Komite Pelaksana. Berikut Testimoninya

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Sebanyak 379 siswa dari 54 madrasah yang mendaftar (MI, MTs, MA) mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kab. Bantaeng Tahun 2019.

KSM dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Bantaeng, Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag, Sabtu (27/19) tepat pukul 08.00.wita bertempat di MA Muhammadiyah Bantaeng, Kompleks Masjid Raya Bantaeng, Jalan Raya Lanto no. 75 Kab. Bantaeng.

Kepala Kantor Kemenag Bantaeng dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap Komite Pelaksana yang telah menggagas kegiatan ini dengan azas swadaya dan partisipasi dari para peserta yang tentunya tidak memberatkan dan dengan modal itu pulalah, para peserta yang lolos di tingkat Kabupaten akan diberangkatkan ke tingkat provinsi. 

Dengan total 379 peserta yang mendaftar dari 54 madrasah yang terdiri dari tingkat MI sebanyak 39 orang, tingkat MTs sebanyak 158 orang dan tingkat MA sebanyak 197 orang ini menempatkan Kabupaten Bantaeng sebagai Kabupaten dengan jumlah pendaftar terbanyak ke-3 se Sulsel setelah Kab. Bone dan Kab. Maros, ini menunjukkan bahwa minat dan antusias para peserta untuk mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah ini sangat tinggi, meskipun masih ada beberapa madrasah yang tidak sempat berpartispai karena beberapa kendala atau alasan tertentu.

Apresiasi dan penghargaan khusus juga disampaikan Kakan Kemenag kepada Kepala Madrasah MA Muhammadiyah Bantaeng H. Salahuddin SR, S.PdI, M.PdI beserta jajarannya yang selain sebagai Ketua Komite Pelaksana juga sebagai tuan rumah pelaksanaan KSM berbasis CBT ini.

"Meski madrasah ini lokasinya cukup sempit, namun kelapangan hati dari tuan rumah dalam menerima ratusan peserta ini menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi para peserta dalam mengikuti Kompetisi Sains Madrasah ini". Ujarnya.

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang sama juga disampaikan kepada Madrasah pelaksana lainnya yakni MA Marif Lasepang dan MA Marif Panaikang Bantaeng yang telah bersedia ditempati madrasahnya karena terbatasnya perangkat yang tersedia di MA Muhmmadiyah Bantaeng.

Dalam kesempatan itu pula, dengan didampingi para Kepala Madrasah yang tergabung dalam Komite Pelaksana dan tim pemantau KSM dari Kanwil Kemenag prov Sulsel, Kakan Kemenag Bantaeng berkesempatan memberikan testimoni atas pelaksanaan KSM Tahun 2019. Berikut REKAMANNYA

Usai membuka secara resmi, Kakan Kemenag berkesempatan mengunjungi ruangan Laboratorium Komputer MA Muhammadiyah Bantaeng yang dijadikan sebagai tempat pelaksanaan KSM demikian pula di kedua lokasi lainnya. (mhd)