Bupati Bantaeng Dukung Rencana Pagelaran Nada Dan Dakwah KUA Pa'jukukang.


Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pa'jukukang Bantaeng kembali membuat gebrakan. Kali ini akan melaksanakan Pagelaran Nada dan Dakwah dengan beberapa rangkaian kegiatan. Pagelaran yang digagas oleh Kepala KUA Kec. Pa'jukukang itu, akan dilaksanakan mulai 5 - 8 Agustus 2019.

Menurut ka KUA Pa'jukukang, Drs. M. Anwar Tabrani, MM, Kegiatan ini adalah rangkaian dari sebuah program besar yang dicanangkan dengan tema Dakwah Terstruktur, Sistimatis dan Massif (Dakwah TSM). Program tersebut digulirkan untuk menyeimbangkan pembangunan infrastruktur dengan pembangunan SDM yang berkualitas duniawi dan ukhrowi.

Sekaitan dengan Hal itu, telah dibentuk panitia pelaksana, yang personil utamanya adalah para penyuluh Agama PNS dan Non PNS di wilayah KUA Kec. Pa'jukukang.

Kepanitiaan ini juga melibatkan karangtaruna Kec. Pa'jukukang, dan tokoh-tokoh pemuda penggiat masyatakat di Kec. Pa'jukukang.

Adapun Rangkaian kegiatan pada Pagelaran Nada dan dakwah menurut penjelasan Ketua panitia pelaksana, Nurlinda, S. Ag, kepada Humas Kantor Kemenag Bantaeng adalah:

  1. Deklarasi anti Narkoba, yang akan dilakukan oleh seluruh kepala Desa, tokoh Agama, tokoh pendidik, tokoh masyatakat, pemuda dan tokoh perempuan, yang dimotori oleh Ka KUA dan camat Pa'jukukang.
  2. Lomba Ceramah Agama dalam Nada dan lomba sholawatan. Kegiatan lomba ini akan diikuti oleh PKK desa dan Majelis ta'lim se kecamatan Pa'jukukang.
  3. Tabligh Akbar, yang akan dilaksanakan pada hari terakhir rangkaian kegiatan sekaligus penutupan.

Nurlinda, S. Ag, yang juga merupakan penyuluh Agama fungsional (PNS) KUA Pa'jujukang telah melakukan berbagai langkah untuk mensukseskan perhelatan tersebut, antara lain dengan melakukan beberapa audience dengan pejabat-pejabat terkait, termasuk dengan Bupati Bantaeng, Dr. H. Ilham Syah Azikin, M. Si.

"Kami telah audience dengan bapak Bupati Bantaeng, beliau sangat mengapresiasi kegiatan kami dan menyatakan akan mendukung penuh secara moral dan material." Tutur Nurlinda usai melaksanakan Audience hari ini, Jum'at (26/7/19) di ruang kerja Bupati Bantaeng.

Kegiatan yang akan dilangsungkan dikawasan wisata Pantai Marina itu, juga mendapat support dari kadis pariwisata bantaeng, H. Subhan, SE, dengan menggratiskan beberapa fasilitas penunjang acara, termasuk panggung dan bea masuk bagi pengunjung selama berlansungnya kegiatan. (dess/mhd)