Dipimpin Ketua Kloter Asal Bantaeng, Kloter 22 UPG Terbang Menuju Jeddah

Sudiang, (Inmas Bantaeng) - Setelah menjalani istirahat atau masa karantina dan melalui serangkaian pemeriksaan antara lain pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan dokumen haji, pembagian gelang identitas diri, dan pembangian uang saku (living cost), pagi ini jemaah calon haji (JCH) kloter 22 UPG (Makassar) yang terdiri dari JCH Kab. Bantaeng sebanyak 196 orang, JCH Kab. Gowa 58 orang, JCH Kab. Bone 161 orang dan JCH Papua Barat 35 orang akhirnya bertolak meninggalkan asrama Haji Sudiang Makassar menuju Bandara Sulthan Hasanuddin Makassar sekira pukul 07.30. wita.

Jemaah Calon Haji Kloter 22 Embarkasi Makassar ini dilepas secara resmi oleh Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sulsel H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd didampingi anggota Dewan Pengawas BPKH (Badan Pengawas Keuangan Haji) Prof. Dr. H. Abd. Hamid Paddu yang sekaligus memberikan sambutan bertempat di aula 2 Asrama Haji Sudiang Makassar.

Turut hadir pada prosesi pemberangkatan jemaah kloter 22 ini, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, didampingi ibu Ketua DWP Hj. St. Hasnah Yunus, Kakan Kemenag Bone H. Wahyudin Hakim, dan Kakan Kemenag Gowa Hj. Adliah dan KH. Syarifuddin Usman (Pemandu Talbiyah).



Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel dalam sambutannya menitip pesan kepada seluruh Jemaah agar senantiasa menjaga kesehatan dan menjaga kebersamaan dalam melaksanakan ibadah dan berharap semoga seluruh jemaah menjadi Haji Mabrur dan bermaslahah bagi keluarga, Masyarakat, Bangsa dan Agama.

Prosesi pelepasan jemaah ditandai dengan penyerahan bendera merah putih dari anggota Dewan Pengawas BPKH (Badan Pengawas Keuangan Haji) Prof. Dr. H. Abd. Hamid Paddu kepada Ketua Kloter 22 UPG, Amiruddin, S.PdI yang merupakan PPIH asal Kabupaten Bantaeng.

Jemaah kloter 22 UPG dengan total jemaah berjumlah 450 orang ditambah 5 orang petugas haji ini akhirnya berangkat menuju Jeddah pada pukul 10.20.wita dengan nomor penerbangan GA 1121.

Menurut jadwal, jemaah kloter 22 yang termasuk dalam gelombang II penerbangan jemaah haji Indonesai ini dijadwalkan akan tiba di Bandara King Abdul Azis Jeddah pada pukul 16.00. waktu Arab Saudi untuk selanjutnya langsung menuju Mekkah dengan menggunakan Bus.

Jemaah kloter 22 akan kembali ke tanah air pada tanggal 2 Sepetember 2019 melalui bandara Internasional Prince Mohammad bin Abdul Aziz Medinah pada pukul 21.15 Waktu Madinah dan akan tiba di Bandara Hasanuddin Makassar pada tanggal 3 September 2019 pukul 13.45. wita dengan nomor penerbangan GA 1402.

Mari bersama kita do'akan seluruh jemaah kita semoga senantiasa diberi kesehatan & keselamatan agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan membawa predikat haji mabrur. (mhd).