Dini Hari, JCH Bantaeng Berangkat Menuju Asrama Haji Sudiang Makassar

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Waktu menunjukkan pukul 02.25. wita dini hari, (Senin 22/7/19), ketika 196 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bantaeng bertolak meninggalkan Bantaeng menuju Asrama Haji Sudiang Makassar dengan menggunakan 7 unit bus Pariwisata.

JCH Kab. Bantaeng musim haji tahun 1440 H/2019 M yang terdiri dari 185 jamaah kuota murni ditambah 8 kuota tambahan ini tampak telah memadati Gedung Balai Kartini Kab. Bantaeng sejak pukul 23.00. wita dengan diantar oleh keluarga masing-masing.

Jadwal keberangkatan ini telah diatur sedemikian rupa oleh panitia Pemberangkatan jemaah haji Kab. Bantaeng mengingat jadwal penerimaan JCH Kloter 22 di asrama Haji Sudiang Makassar adalah pukul 09.00 wita (Selasa, 22/7/19).

Jadwal ini kebetulan sama dengan jadwal pemberangkatan JCH tahun lalu dan sebagaimana pada tahun lalu, kali ini pun rombongan jemaah singgah untuk menunaikan shalat subuh di Masjid Agung Syekh Yusuf Kab. Gowa.

JCH Bantaeng yang terdiri dari jemaah perempuan sebanyak 111 orang dan jemaah laki-laki sebanyak 85 orang ini akhirnya tiba dengan selamat di Asrama Haji Sudiang Makassar yang nantinya akan bergabung dengan JCH Kab. Gowa sebanyak 58 orang, JCH Kab. Bone sebanyak 161 orang dan JCH dari Papua Barat sebanyak 35 orang untuk kemudian menunggu jadwal pemberangkatan ke Jedda pada pukul 10.20. wita keesokan harinya (Selasa, 23/7/19).

Turut hadir menyertai rombongan Jemaah Calon Haji, Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Syah Azikin M.Si, Ketua DPRD Kab. Bantaeng H. Abd. Rahman Tompo, Asisten II Bidang Ekbang Setda Bantaeng H. Syamsul Suli, SE, MM, Kakan Kemenag Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag beserta ibu Ketua DWP, Plt Kabag Kesra Syamsul Bahri, S.Sos, M.Si, Kasubag TU Kankemenag Bantaeng H. M. Ahmad Jailani, S.Ag, MA dan Kasi PHU H. Muhammad Tahir, S.Ag, MM.

Seluruh JCH Kloter 22, setelah resmi diserahkan oleh Bupati Bantaeng kepada PPIH Embarkasi Makasaar saat ini sedang mengambil waktu istirahat untuk persiapan pemberangkatan besok di aula pemberangkatan jemaah yang menurut jadwal akan terbang menuju Jeddah pada pukul 10.20.wita menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan GA1121.

Mari bersama kita do'akan seluruh jemaah calon haji kita yang tergabung dalam kloter 22 gelombang II Embarkasi-Debarkasi Hasanuddin Makassar ini diberi kesehatan serta keselamatan dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji ini sejak Pemberangkatan hingga Pemulangan nanti dan kembali dengan membawa predikat haji mabrur. Amiin ya Robbal Alamiin.(mhd)