Masa Orientasi Santri Ponpes As'adiyah Kaloling Bantaeng Diikuti 300 Santri

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Seluruh santri baru Pondok Pesantren As'adiyah Kaloling Bantaeng melaksanakan pawai dalam rangka Masa Orientasi Santri (MOS) Tahun Pelajaran 2019-2020. (Selasa, 1 Juli 2019).

Pawai kali ini diikuti oleh 300 santriwan-santriwati dari dua tingkatan pendidikan; SMP-IT & Madrasah Aliyah.

Rute pawai MOS di Pondok Pesantren As'adiyah Kaloling Bantaeng Start di Jl. Poros Desa Kaloling dan Finis di Kompleks Pondok Pesantren As'adiyah Kaloling.

Kegiatan pawai dibuka langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren As'adiyah Kaloling Bantaeng, KM. Muslimin Bukhari, S.HI, S.Pd.I.

Dalam sambutannya, KM. Muslimin Bukhari berharap agar para santri baru bersungguh-sungguh mengikuti masa orientasi santri karena dengan orientasi ini para santri dapat mengenal lingkungan  pesantren.

'Dengan orientasi santri ini, para santri bisa membangun komunikasi dengan seluruh warga pesantren lainnya, selain itu dengan orientasi santri ini pula kita dapat mengetahui potensi dari masing-masing santri". Tutur KM Muslimin Bukhari.

"Menuntut ilmu di pesantren itu harus sabar dan ikhlas serta tahan menderita, tapi Insya Allah semua berkah. Jadi kalau mau dapat berkah silahkan masuk pesantren". Tambahnya.

Menurut jadwal, Masa Orientasi Santri (MOS) ini akan berlangsung selama tiga hari (01-03 Juli 2019) dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah pemberian materi dari para narasumber untuk santri baru. (mhd)