MTs Ma'arif Puro'ro Kecamatan Tompobulu Bantaeng Pertahankan Tradisi Juara 3 Tahun Berturut-Turut

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Siswa-siswi madrasah kembali menunjukkan kehebatannya setelah siswa-siswi MTs Ma'arif Puro'ro Kec. Tompobulu berhasil keluar sebagai juara umum I pada lomba perkemahan yang digelar dalam rangka merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 tahun 2019 tingkat Kec. Tompobulu Kab. Bantaeng.

MTs. Ma'arif Puro'ro Kecamatan Tompobulu berhasil mengungguli 15 lembaga pendidikan lainnya yang terdiri dari 11 Madrasah dan 4 SMP,

MTs.Ma'arif Puro'ro yang setiap tahun mengikuti kegiatan ini, pada perayaan HUT RI ke 74 kali ini kembali menorehkan prestasi gemilang untuk yang ketiga kalinya dengan mempertahankan predikat juara umum I selama 3 tahun berturut-turut dengan perolehan poin sebanyak 30 poin dengan perhitungan : 3 poin untuk perolehan emas, 2 poin untuk perak dan 1 point untuk perunggu.

Adapun perolehan medali yang berhasil diraih MTs Ma'arif Puro'ro pada lomba perkemahan yang berlangsung selama 4 hari (15-18/8/19) di lapangan Sapa Bintoeng Banyorang Kec. Tokpobulu ini adalah sebagai berikut:

  1. Juara I Lomba Puisi
  2. juara I Lomba Da'i Cilik
  3. Juara I Lomba Catur PA
  4. Juara 2 Catur PA
  5. Juara 3 Catur PA
  6. Juara 2 Catur PI
  7. juara II Tari
  8. Juara II Tadarus,
  9. Juara 2 Volli PA,
  10. Juara 2 Takrow 
  11. Juara 2 Lomba Pionering,
  12. Juara 2 Yel-yel contest
  13. Juara II  LKBB PA
  14. Juara 2 LKBB PI
  15. Juara 2  Parade Semaphore

Dalam memeriahkan HUT RI ke 74 tahun 2019, yang pelaksanaanya dimeriahkan berbagai kegiatan lomba khususnya pelaksanaan di Kec. Tompobulu, yang diikuti oleh beberapa lembaga pendidikan baik pendidikan Umum dari tingkat SD,    SMP serta SMA.

Kamad MTs Ma'arif Puro'ro Muh. Adnan, S.PdI, M.Pdi secara pribadi dan kelembagaan menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada segenap dewan guru yang telah membina dan membimbing para siswa selama ini, semoga prestasi ini dapat dipertahankan demi menunjukkan bahwa Madrasah memang hebat dan bermartabat. (mhd).