Genjot Minat Baca Al Qur'an, KUA Kecamatan Pa'jukukang Inisiasi Gerakan Wakaf Buku Iqra

Pa'jukukang, (Inmas Bantaeng) - KUA Kecamatan Pa'jukukang Bantaeng saat ini lagi giat-giatnya mendongkrak minat baca Al Qur'an bagi masyarakat sekitar khususnya para jemaah masjid di wilayah binaan para Penyuluh KUA Kec. Pa'jukukang.

Gerakan ini digagas dan diinisiasi oleh Kepala KUA Pa'jukukang didukung oleh para penyuluh yang tergabung dalam FK-PAI Kec. Pa'jukukang mengingat pembinaan baca tulis Al Qur'an selama ini hanya menyentuh kalangan anak-anak melalui TPA/TPQ.

"Yang melatar belakangi gerkaan ini adalah rendahnya minat baca tulis Al Qur'an di wilayah Kec,  Pa'jukukang, disamping itu juga kurangnya perhatian keluarga- muslim untuk mempelajari Al Qur'an dan masih kurangnya perhatian pemerintah dalam pengadaan Iqro dan Al Qur'an di desa-desa terpencil". Tutur Kepala KUA Kec. Pa'jukukang Drs. Anwar Tabrani, MM kepada Humas Kemenag Bantaeng saat usai menyerahkan wakaf buku Iqra kepada Ketua Majelis Taklim As-Salam Bungung Pandang Desa Papanloe.

Penyerahan buku Iqra di Masjid As-Salam Bungung Pandang Desa PapanLoe ini merupakan yang pertama sejak gerakan Wakaf Al Qur'an Iqro ini diluncurkan.

Kitab yang berisi Iqra' 1-6 ini merupakan sumbangan dari para donatur baik perorangan maupun instansi yang tergerak untuk membantu dan mendukung gerakan Wakaf Al Qur'an Iqra Kec. Pa'jukukang ini.

Menurut Nurlinda, S Ag, salah satu inisiator gerakan Wakaf Al Qur'an Iqra' ini, penyerahan Buku Iqra ini akan terus digulirkan hingga seluruh Majelis Ta'lim Se Kec. Pa'jukukang akan tersentuh secara menyeluruh.

Untuk itu Kepala KUA Kec. Pa'jukukang beserta segenap jajaran hingga saat ini terus menggalang para donatur yang berminat untuk Berwakaf buku Iqra

"Bagi yang mau menyumbang, Silahkan menghubungi kami di KUA Kec. Pa'jukukang, kami siap menjemput sumbangan kitab Iqro lengkap untuk disalurkan ke Masyarakat Kec. Pa'jukukang yang masih memerlukan pembinaan baca tulis Al Qur'an". Himbau Kepala KUA kepada seluruh Masyarakat Bantaeng, sebagaimana gencar di tayangkan di sosial media. (mhd).