Kemenag Bantaeng Kembali Memfasilitasi Prosesi PengIslaman Seorang Warga

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Kementerian Agama Kab. Bantaeng melalui Penyelenggara Syariah (Binsyar) kembali memfasilitasi pengislaman seorang non muslim.

Prosesi PengIslaman atas Saudara Buntu Gayang yang sebelumnya memeluk aga protestan ini dilangsungkan di Masjid Agung Syekh Abd. Gani Bantaeng ba'da shalat Jum'at (27/9/19).

Prosesi pengislaman dipandu langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng Bapak Dr. H. Muhammad Yunus, S.Ag., M.Ag dengan disaksikan oleh segenap jamaah Shalat jumat Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng,

Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat saudara Buntu Gayang yang berasal dari Mamasa ini kemudian berganti nama menjadi Muhammad Herianto.

Pengislaman yang difasilitasi oleh Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng melalui Penyelenggara Syariah ini adalah untuk yang kesekian kalinya, semoga saudara kita yang baru memeluk agama Islam ini tetap istiqamah dan diteguhkan hatinya untuk tetap pada keyakinannya yang baru.

Untuk itu Kementerian Agama Kab. Bantaeng bekerjasama dengan Yayasan Hj. Muti'ah Djamal memberikan buku tuntunan bagi saudara-saudara kita yang baru memeluk Agama Islam dan untuk penyerahan paket ini, diwakili oleh H. Salahuddin salah seorang pengurus Yayasan yang juga Kepala MA Muhammadiyah Bantaeng. (mhd).

Berikut rekaman PROSESI PENGISLAMAN atas saudara Buntu Gayang yang berlangsung khidmat