Wanda Nurfadilah Peraih Emas Ke 3 Untuk Bantaeng Pada POSPEDA VIII Sulsel 2019

 
Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Tampil penuh semangat dan penuh ekspresif pada lomba pidato bahasa Inggris di ajang POSPEDA 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Wanda Nurfadilah (16) memukau seluruh yang hadir termasuk dewan juri di aula 3 Asrama Haji Sudiang Makassar. (Selasa, 23/9/19).

Dari tampilannya, sekilas, putri kelahiran Kab. Bululumba yang duduk di bangku kelas 8 SMP Ponpes DDI Mattoanging ini terlihat cukup ayu dan tenang, namun ketika menyampaikan pidatonya di hadapan dewan juri, ternyata performa anak ke 5 dari 8 bersaudara ini lebih garang dari penampilannya.

Dengan vokalnya yang agak berat dengan intonasi yang cukup tegas, gadis yang bercita-cita menjadi seorang guru ini mengguncang aula 3 dengan hentakan suaranya yang cukup keras dengan artikulasi yang cukup jelas.

Mengenal lebih dekat sang juara pidato bahasa inggris pada Pospeda 2019, berikut ini kami tampilkan sedikit profilnya yang dirilis sang pembina.

Di usianya yang menginjak 16 tahun, Wanda Nurfadilah tengah membangun masa depannya. Berprestasi sebagai juara pidato pada POSPEDA VIII tingkat provinsi bahkan hingga ke tingkat Nasional sebagai wakil provinsi Sulawesi Selatan di POSPENAS 2019 di Bandung.

Anak ke 5 dari 8 bersaudara ini bercita-cita menjadi Guru agar kelak bisa mengamalkan ilmunya yang didapatkan di Pondok Pesantren,

Saat duduk di kelas 8 SMP, dirinya sudah berlaga di pentas Nasional. Kala itu ia mengikuti Pentas PAI tingkat provinsi yang kemudian berlanjut hingga ke tingkat Nasional

"Semuanya bisa saya peroleh dan konsisten berkat dukungan penuh orangtua, guru dan pembina makanya bisa berjalan dengan lancar, soal berprestasi itu soal keinginan saja dan kerja keras dan yang terpenting adalah doa. ungkap wanda yang hobby membaca

Prestasi yang pernah diraihnya antara lain adalah:

  1. Juara 1 lomba pidato Bahasa Indonesia pada pentas PAI tingkat Provinsi Sulsel tahun 2017
  2. Juara 1 sari tilawah pada event kodam tahun 2017
  3. Juara 1 story telling pada acara FASI 2016
  4. Juara 2 baca puisi 2018