MA Muhammadiyah Panaikang Bantaeng Bekali Guru Dan Siswa Ilmu Jurnalistik

Bantaeng, (Inmas Bantaeng)-
MA Muhammadiyah Panaikang merupakan salah satu Madrasah di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan yang saat ini terus berbenah diri dan terus menghadirkan terobosan-terobosan baru demi peningkatan mutu pendidikan pada Madrasah tersebut.

Baru-baru ini, Kamis (19/09/19) MA. Muhammadiyah Panaikang kembali menghadirkan suatu terobosan baru yakni pembekalan ilmu jurnalistik kepada guru dan siswa, yang mana selama ini masih jarang dilakukan oleh Madrasah/Sekolah lain.

Pelatihan Jurnalistik yang dipelopori oleh guru Informatika MA. Muhammadiyah Panaikang Haeruddin, S.Pd ini diikuti sebanyak 7 orang guru dan 2 orang siswa.

Pelatihan ini diharapkan bisa menghasilkan guru dan siswa yang melek akan berita, mengingat saat ini begitu banyak berita hoaks yang sangat meresahkan masyarakat. Dengan adanya pelatihan ini juga diharapkan menjadi awal lahirnya jurnalis-jurnalis hebat dan amanah yang akan menulis maupun menerbitkan berita dengan jujur dan sesuai realitas.

“Kegiatan seperti ini sudah lama kami nanti sejak lama dan kami berharap berawal dari pelatihan ini ke depan disediakan wadah untuk mengembangkan bakat dan minat kami dalam hal jurnalistik ini.” Tutur salah satu peserta pelatihan jurnalistik MA. Muhammadiyah Panaikang.

Pada pelatihan ini para peserta dibekali ilmu-ilmu tentang jurnalistik yang meliputi tentang teknik dan kode etik jurnalistik serta pemanfaatan sosial media di era milenial. Selain itu para peserta juga nantinya bisa menerbitkan berita secara online baik di media online MA Muhammadiyah Panaikang sendiri mauoun media-media online lainnya setelah mereka dinyatakan lulus dan sudah layak menerbitkan berita.

Kepala Madrasah ibu Sitti Nurbaya, S.Ag pun merespon positif Pelatihan ini dan akan terus mendukung inovasi-inovasi yang berbau positif kedepan di Madrasah tersebut.

“Saya akan dukung terus inovasi-inovasi yang dilakukan tenaga pendidik maupun siswa di Madrasah ini selama itu hal baik”. Ungkapnya.