Pelaksana Humas Kemenag Bantaeng Ikuti Rakor Tingkat Provinsi

Makassar, (Inmas Bantaeng) - Sebanyak 40 pelaksana Humas Kemenag Kabupaten/Kota se Sulsel berkumpul di Aula Hotel Arthama jl. Haji Bau Makassar guna mengikuti Rapat Koordinasi Kehumasan tingkat Kanwil Kemenag Sulsel.

Rakor yang diselenggarakan oleh Sub Bagian Inmas Kanwil Kemenag Sulsel ini dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenag Sulsel H. Anwar Abubakar didampingi Kasubbag Inmas H. Sopyan Ahmad dan Kasubag Umum Muhammad Asta

Rakor tingkat Kanwil yang dijadwalkan setahun sekali ini akan berlangsung selama 2 hari (30/9 - 1/10/2019) dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten diantaranya bapak Fachruddin Palapa, S.Pd, direktur Media Berita Kota, dan Kakanwil Kemenag H. Anwar Abubakar serta Kabag TU H. Abd. Wahid.

Kementerian Agama Kab. Bantaeng melalui Sub Bagian Tata Usaha dalam kegiatan ini mengutus 2 orang Pelaksana Kehumasan yakni Mahdi Bakri, SE dan Saparuddin, SE guna mengikuti Rakor dimaksud.

Kakanwil H. Anwar Abubakar dalam sambutannya memberikan arahan serta motivasi kepada para Humas Kemenag Kabupaten/Kota.

Beberapa point penting menjadi titik pembahasan bapak Kakanwil, diantaranya mengenai belum adanya payung hukum yang kuat teekait keberadaan Humas Kemenag Kabupaten/Kota seperti Pelaksana Humas di Inmas Kanwil

Sementara keberadaan Humas di Kemenag Kabupaten/Kota ini lanjut Kakanwil, sangat memegang peran yang sangat penting dan strategis bahkan menurut Kakanwil tugas dan fungsi Humas di Kabupaten/Kota kadang berfungsi ganda.

"Wajah Instansi Kemenag itu ada di Humas, untuk itu saya menghimbau Humas Kemenag senantiasa dapat menjaga performanya, baik dari segi penampilan maupun dari segi penggunaan tata bahasa yang baik dalam penulisan berita". Ungkap Kakanwil.

"Humas Kemenag di Kabupaten Kota itu sering berfungsi ganda, kadang berfungsi protokoler, ajudan, sebagai tukang foto dan fungsi Humas itu sendiru, bahkan sebagai pilot (read: sopir)". Ungkapnya lagi.

"Bahkan mungkin ada juga Humas yang berfungsi sebagai Security, meskipun sesungguhnya, Humas itu memang harusnya menjadi Security dalam pengertian menjadi proteksi atau mengamankan institusi baik di dunia maya maupun di dunia nyata". Tambah Kakanwil.

Rakor hari kedua dijadwalkan digelar di Kantor Wilayah Kemenag Sulsel, jalan Nuri No 53 Makassar pada Selasa, 1/10/19 dengan materi tentang Teknik pengambilan gambar yang bagus oleh salah seorang praktisi fotography dari salah satu vendor.