12 Eks Honorer K2 Asal Bantaeng, Hari Ini Resmi Menerima SK CPNS

Makassar, (Inmas Bantaeng) - Sebanyak 216 CPNS lingkup Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan  hari ini menerima SK dari Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel. (Jumat, 18 Oktober 2019).

Penyerahan SK CPNS Tahap III tahun 2018 ini digelar di Aula Lantai 4 Gedung Haji Kanwil Kemenag Prov. Sulsel.

Rona Bahagia terpancar jelas di wajah 216 CPNS yang berasal dari Kabupaten/Kota Se Sulsel ini, betapa tidak, penantian yang panjang disertai harapan penuh cemas dan was-was akhirnya terjawab sudah hari ini dengan diterimanya SK CPNS langsung dari bapak Kakanwil Kemenag H. Anwar Abubakar.

Ke 216 CPNS tersebut pun akhirnya resmi menyandang gelar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulsel. 12 orang diantaranya merupakan CPNS unsur K2 asal Kab. Bantaeng

Kabag TU selaku Ketua Panitia pengadaan CPNS Lingkup Kemenag Sulsel tahun 2018 H. Abdul Wahid, menyampaikan bahwa di Kemenag Sulsel tahun kemarin menerima jumlah Pendaftar CPNS sebanyak 11.237 orang yang terdistribusi dalam 31 Jenis Formasi, dan yang dinyatakan lulus sebanyak 735 orang.

Dari 735 orang yang lulus tersebut, 530 orang merupakan pendaftar kategori umum, dan 219 lainnya untuk formasi Honorer Kategori 2 (K2).

Penyerahan SK CPNS Hari ini merupakan Tahap ketiga, setelah dua tahapan sebelumnya telah diserahkan lebih awal, dimana pada Tahap I diserahkan ke 304 orang dan Tahap II diserahkan lagi untuk 215 Orang CPNS.

Selain dihadiri Kakanwil Kemenag Sulsel, Prosesi Acara Penyerahan SK yang dirangkaikan dengan Pembekalan CPNS dihadiri dan disaksikan oleh Para Kepala Bidang Lingkup Kanwil, Sejumlah Kakankemenag Kab/Kota serta Kasi dan Kasubag di Lingkup Kanwil Kemenag Sulsel. Turut hadir Kakan Kemenag Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag

Sementara itu, dalam sambutannya usai menyerahkan SK, Kakanwil H. Anwar Abubakar mengucapkan selamat bergabung di Keluarga Besar Kementerian Agama kepada para CPNS.

"Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kemenag itu tidak mudah, karena espektasi masyarakat ke kita sangatlah besar, terlebih kita menyandang label “Agama”. Karenanya, pegang teguh dan laksanakan 5 Nilai Budaya Kerja kita, jangan hanya sebatas ucapan di mulut", Pintanya.

Seremoni Penyerahan SK CPNS Tahap ke 3 yang berlangsung di Aula Gedung Haji Lantai 4 ini diwarnai dengan pengucapan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama serta Fakta Integritas yang salah satu poitnya adalah ikrar kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mengamalkan Moderasi Beragama dalam sikap dan tindakan keseharian. (mhd)