Sambut Hari Santri, Sejumlah Pondok Pesantren, Madrasah Dan Sekolah Gelar Dzikir Dan Do'a Dirangkaikan Shalat Dhuha Berjamaah

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Sambut Hari Santri 2019, sejumlah Madrasah/P Pesantren dan Sekolah di Kab. Bantaeng menggelar Dzikir & Do'a bersama yang dilanjutkan dengan shalat Dhuha secara berjamaah.

Dzikir dan Do'a bersama juga dimaksudkan dalam rangka menyikapi situasi dan kondisi bangsa dan negara belakangan ini, yang memerlukan penguatan persatuan, dan kesatuan yang erat sehingga terhindar dari permusuhan dan perpecahan sesama anak bangsa demi keselamatan bangsa dan kehidupan bermasyarakat yang rukun dan harmonis lahir batin, sebagaimana Surat Edaran Sekjen Kementerian Agama RI.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendoakan Kepemimpinan Nasional 2019-2024 untuk Indonesia maju dan sejahtera.






Melalui Surat Edaran Sekjen Kemenag RI diatas juga dihimbau kepada segenap Kakan Kemenag Kab/Kota agar mengajak kepada seluruh umat beragama secara serentak pada hari Jum'at 18 Oktober 2019 untuk memanjatkan do'a dan/atau pesan dalam khutbah/ceramah di Masjid, Gereja, Vihara, Pura, Klenteng dan tempat-tempat ibadah lainnya, yaitu menyerukan kedamaian, persatuan dan kesatuan, dan keselamatan bangsa dan negara kesatuan Indonesia dalam lindungan Allah SWT Tuhan yang maha Esa. (mhd)