Kakan Kemenag Bantaeng Hadiri Dzikir Dan Do'a Dalam Rangka HUT Sulsel Ke-350

Makassar, (Inmas Bantaeng) - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke-350, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar acara dzikir dan doa bersama, bertempat di pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (18/10/2019).

Acara dihadiri unsur forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) provinsi Sulawesi Selatan hingga masyarakat umum.

Turut hadir sejumlah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, diantaranya tampak Kepala Kantor Kemenag Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag

Dzikir dan Do'a juga dimaksudkan untuk  mendoakan Indonesia dan Kepemimpinan Indonesia 2019-2024 serta kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober mendatang.

"Beberapa waktu lalu banyak cobaan bagi (negara) kita. Dan ini juga menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada hari Ahad 20 Oktober 2019 . Semoga dzikir ini menjadi doa bagi masyarakat Indonesia," Tutur Gubernur Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Gubernur lalu menyinggung berbagai cobaan yang dialami Indonesia, di antaranya kerusuhan di Wamena, Papua. Dia berharap Papua senantiasa kondusif dan warga asli Sulsel yang merantau ke sana dapat kembali beraktivitas normal. Demikian juga potensi perpecahan lain dapat diatasi.

Selain itu, Gubernur juga mengajak hadirin untuk mendoakan musibah kekeringan yang melanda Sulawesi Selatan.