Sikapi Situasi Dan Kondisi Bangsa, Kakan Kemenag Bantaeng Inisiasi Dzikir Dan Do'a Bersama

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Menyikapi situasi dan kondisi bangsa dan negara belakangan ini, yang memerlukan penguatan persatuan, dan kesatuan yang erat, terhindar dari permusuhan dan perpecahan sesama anak bangsa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng bersama segenap jajaran dan segenap jemaah Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng menggelar dzikir dan do'a bersama demi keselamatan bangsa dan kehidupan bermasyarakat yang rukun dan harmonis lahir batin.

Dzikir dan doa juga dimaksudkan untuk kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan digelar dalam waktu dekat ini serta mendoakan Kepemimpinan Nasional 2019-2024 untuk Indonesia maju dan sejahtera.
Dzikir dan Do'a dipimpin oleh KM. Sudirman Sappara, turut hadir sejumlah tokoh masyarakat setempat serta jajaran Kantor Kemenag Bantaneg yang terdiri dari unsur staf, Penyuluh dan Guru.

Kegiatan Dzikir dan Do'a bersama ini merupakan tindak lanjut dari Edaran Sekjen Kementerian Agama RI No. 44 Tahun 2019 tentang Do'a Bersama Untuk Kedamaian, Persatuan dan Keselamatan Bangsa, tertanggal 15 Oktober 2019.

Melalui Surat Edaran Sekjen Kemenag RI tersebut juga dihimbau kepada segenap Kakan Kemenag Kab/Kota agar mengajak kepada seluruh umat beragama secara serentak pada hari Jum'at 18 Oktober 2019 untuk memanjatkan do'a dan/atau pesan dalam khutbah/ceramah di Masjid, Gereja, Vihara, Pura, Klenteng dan tempat-tempat ibadah lainnya, yaitu menyerukan kedamaian, persatuan dan kesatuan, dan keselamatan bangsa dan negara kesatuan Indonesia dalam lindungan Allah SWT Tuhan yang maha Esa. (mhd)