2 Santri Asal Bantaeng Torehkan Prestasi Pada Pospenas VIII 2019, Kakan Kemenag Beri Apresiasi

Bandung, (Inmas Bantaeng) - Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) ke-8 Tahun 2019 secara resmi ditutup oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi di Stadion Arcamanik, Bandung, pada Jumat (29/11/2019) Malam setelah berlangsung selama kurang lebih sepekan (25-30 November 2019).

Kontingen Provinsi Sulawesi Selatan yang berjumlah 150 personel selama kurang lebih sepekan telah berjuang semaksimal mungkin demi mengharumkan nama provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam event tingkat Nasional yang diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat tersebut, kontingen Provinsi Sulawesi Selatan berhasil meraih 2 Emas dan 3 perunggu yang menempatkan Provinsi Sulawesi Selatan di peringkat ke 9 (sembilan) se Indonesia.

Adapun Emas yang diraih kontingen Sulawesi Selatan pada POSPENAS kali ini berasal dari cabor Lari 400 Meter Putera dan dari cabang Seni Cipta Puisi.

Kabupaten Bantaeng dalam ajang ini mengirimkan 3 orang santrinya mewakili Sulsel pada 3 cabang lomba yakni Cabang Pidato Bahasa Inggris putri, Cabang Pencak Silat putri dan Cabang Lari Sprint (100 meter) putri.

Di cabang Lari 100 meter Putri, santri asal Ponpes Ahlus Suffa Karatuang Bantaeng masih belum mampu mempersembahkan piala untuk Kontingen Sulsel.

Sedang di cabang Lomba Pidato Bahasa Inggris putri, santri asal Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng atas nama Wanda Nurfadilah yang berhasil masuk babak Final bersama 6 Finalis lainnya, harus puas di Peringkat 5 (harapan 2) dalam laga final yang digelar di Gedung Fakultas Sains dan Tekhnologi UIN Gunung Jati bandung, Rabu (27/11/19) pagi.

Sementara di cabang Pencak Silat tunggal Putri, santri yang juga asal Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng, Sindy Aulia juga hanya mampu meraih peringkat V atau Harapan 2 setelah bertarung di GOR Pajajaran Bandung di Babak Final, Kamis (28/11/19) malam.




Meski belum mampu mempersembahkan medali untuk kontingen Sulawesi Selatan, namun atas semangat dan kesungguhan yang telah dipersembahkan oleh para santri bersama para pendamping dan tim official asal Kab. Bantaeng ini, Kakan Kemenag Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag memberikan apresiasi.

"Apresiasi luar biasa buat seluruh kontingen Bantadng bersama dengan official pelatih dan pembina yang telah berupaya maksimal di ajang Pospenas, kami berharap ajang ini dapat mnjadi motivasi bagi seluruh santri dan pembina untuk terus berinovasi demi kesuksesan di masa yang akan datang, terima kasih atas peran serta semua pihak, sukses selalu buat kita semua". Tuturnya.