Kasi Bimas Islam Wakili Kakan Kemenag Hadiri Silaturrahmi Dirangkaikan Maulid Di Polres Bantaeng

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, Polres Bantaeng menggelar Silaturrahmi antara Umara dan Ulama serta para tokoh masyarakat bertempat di Aula Endra Darma Laksana Polres Bantaeng. (Jum'at, 29/11/19) pagi.

Kegiatan bertema "Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, kita wujudkan POLRI yang Promoter dan Moderasi Beragama untuk mencegah, menangkal faham Radikalisme, Terorisme dan Anti Pancasila",

Hadir Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin, M.Si serta sejumlah unsur OPD lingkup Pemkab Bantaeng.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng diwakili oleh Kepala Seksi Bimas Islam Drs. H. M. Ribi, MM yang juga Plt Kepala Seksi Pendidikan Madrasah.

Bupati Ilham Azikin dalam sambutannya menyampaikan,

"Silaturrahmi yang senantiasa terjaga akan membawa manfaat bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Bantaeng, dan akan menjadi bekal di akhirat nanti.". Tuturnya

"Atas nama pemerintah dan mashyarakat, saya menyampaikan hormat dan penghargaan setinggi tingginya kepada Polres Bantaeng yang telah membuka ruang silaturrahim. Kegiatan ini tentu akan memberi manfaat yang besar terkhusus bagi jalinan kebersamaan antara Umara dan Ulama", jelasnya.

Bupati juga menambahkan bahwa persoalan radikalisme akan menjadi perhatian semua kalangan, agar kondisi di Bantaeng dapat senantiasa aman dan terjaga.

Sementara itu Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri pada kesempatan itu juga mengajak semua pihak, stakeholder untuk bersama-sama meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad SAW.

Adapun pembawa Hikmah Maulid pada kesempatan ini adalah Al Mukarrom KH Arifuddin, LC yang juga adalah Kepala KUA Kec. Pa'jukukang.