Finalisasi RAB Dan Juknis Lomba, Panitia HAB Ke 74 Kemenag Bantaeng Gelar Rapat Pleno

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Setelah pertemuan perdana tanggal 28 Oktober 2019, kali ini panitia HAB ke 74 kemenag kabupaten bantaeng kembali melakukan pertemuan di tempat yang sama yakni aula kemenag kabupaten bantaeng dengan di pandu oleh wakil ketua I.

Dalam kesempatan ini Ketua panitia, Suharti memberikan pandangan dan gambaran umum terkait agenda-agenda HAB ke 74.

Ada dua agenda yang dibicarakan yakni finalisasi RAB dan finalisasi juknis lomba. Rapat ini merupakan pleno setelah beberapa pekan masing-masing seksi melakukan rapat komisi merancang jenis lomba, juknis lomba dan RABnya.

Dari dialektika yang terjadi dalam forum tersebut, beberapa isu yang berkembang diantaranya, dari koordinator seksi acara menyampaikan bahwa beberapa anggota dari seksi acara akan diberi tugas untuk memantau jalannya kerja-kerja pada seksi lain.

Seksi olah raga mempertanyakan status wasit perlombaan, apakah peserta lomba boleh menjadi wasit dan setiap lomba memakai wasit intern atau ekstern? Pertanyaan ini dijawab dengan tegas oleh wakil ketua II bahwa wasit yang dipakai adalah wasit internal dan tidak diperbolehkan ikut Menjadi peserta.

Selain itu, Juknis lomba yang diajukan oleh masing-masing koordinator olah raga dan seni tidak bayak yang berubah dan cenderung disepakati, namun untuk waktu lomba dan teknical meetingnya diserahkan kepada masing-masing koordinator lomba untuk mengaturnya dengan jangka waktu penentuan paling lambat hari senin, 18 November 2019 karena undangan permintaan peserta ditargetkan sudah tersebar esok harinya selasa 19 November 2019.

Sementara itu, di seksi konsumsi mempertanyakan jumlah anggaran yang berkurang dari yang di usulkan yang dijawab oleh bendahara panitia bahwa anggaran di press sedemikian rupa sehingga pengeluaran dapat di minimalkan.

Dari pertemuan ini juga disampaikan dan diputuskan hari tanggal pembukaan HAB ke74 yakni senin, 16 Desember 2019. Olehnya itu dari seksi acara menghimbau agar seluruh Keluarga Besar Kemenag Bantaeng dapat meramaikan upacara pembukaan porseni HAB ini dan Ketua berharap masing masing panitia mengajak rekan kerja masing-masing.

Terakhir, melihat peserta yang hadir dalam rapat ini hanya sekira 37% dari total 102 panitia, Ketua berharap keaktifan seluruh panitia dalam setiap rapat-rapat panitia selanjutnya demi koordinasi dan konsolidasi seluruh seksi dalam kepanitiaan HAB. (shrt/mhd)