Penyuluh Non PNS Kemenag Bantaeng Ini Berkiprah Hingga Ke Pulau Kalimantan


Kutai Kartanegara, (Inmas Bantaeng) – Selain terdaftar sebagai penyuluh Non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, da'i muda jebolan Ma'had Aly As'adiyah Sengkang Wajo ini juga merupakan salah satu pembina di Pondok Pesantren DDI Mattoanging Bantaeng.

Selain itu, da'i muda yang tergabung dalam KPK (KEMUNITAS PENDAKWAH KEREN) yang diketuai Kyai Raden Ahmad Afandy ini juga adalah merupakan Ketua Ikatan Da'i Muda Indonesia (IDMI) Kab Bantaeng.

Adalah Muhammad Tahir, S.HI, da'i muda yang namanya langsung melejit dan sangat populer di kalangan masyarakat selepas mengikuti ajang pencarian bakat AKSI Indosiar tahun 2014.

Tahir bersama 37 da’i/da’iyah dari berbagai daerah di Indonesia yakni Sumatera, Sulawesi, dan Jawa terhimpun dalam Komunitas Pendakwah Keren (KPK) yang berdiri sejak tahun 2017.

Diketahui, Tahir yang juga dikenal dengan nama Tahir Al Aksi ini kembali akan ikut dalam seleksi Penyuluh Agama Islam Non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng tahun 2020

Saat ini Tahir mendapat undangan khusus dari Bupati Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Drs. Edi Darmansya, M.Si bersama 17 da'i/da'iyah lainnya di berbagai provinsi di Indonesia untuk ikut memberikan pencerahan, penyuluhan, dan ceramah tentang maulid Nabi di Kab. Kutai Kartanegara (Kukar). (10 - 20 November 2019).

Di Kabupaten yang terdiri dari 18 Kecamatan ini, Ust Tahir bersama 17 da'i muda lainnya dari berbagai provinsi yang juga mendapat undangan khusus dari bapak bupati Kukar ini kemudian dikirim untuk mengisi ceramah maulid pada 2 titik sehari yang berarti 10 mesjid dengan 20 kali ceramah dalam sehari.

Ke 18 da’i muda tersebut Sebagian besar dari merupakan alumni ajang Da’i Muda di berbagai stasiun TV, baik Indosiar, MNC TV, dan ANTV.

KPK sendiri yang diasuh dan dipimpin oleh KH. Raden Ahmad Afandy juga merupakan jebolan Da’i TPI

Tahir kemudian bersama 17 da’i/da’iyah dari berbagai daerah yang terhimpun dalam Komunitas Pendakwah Keren (KPK) ini dilepas secara resmi bupati Kukar untuk melakukan Roadshow Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H yang dirangkaikan dengan Launching 1 Desa 1 Hafidz Al-Qur’an di seluruh wilayah Kutai Kartanegara.



Bupati Kukar berharap agar para da’i tersebut dapat memberikan pencerahan kepada masyarakatnya hingga ke pelosok-pelosok desa yang ia harapkan harus sejalan dengan pembangunan fisik dan manusianya terutama dalam bidang keagamaan. (mhd)